Breaking News:

SEPAKBOLA PERSAHABATAN

Faisol Penentu Kemenangan Siwo PWI Jateng atas Tim IOS FC Gunungpati

Di luar dugaan Tim Siwo PWI Jateng berhasil tundukkan Tim tuan rumah AOS Pakintelan  FC  skor 2 - 1 dalam laga persahabatan di lapangan Sitrombo

Penulis: Erwin Ardian | Editor: Erwin Ardian
TRIBUNJATENG
Tim Siwo Jateng bersama Tim AOS FC dalam laga persahabatan di Lapangan Pakintelan Semarang Jumat (8/10) 

TRIBUNJATENG, SEMARANG – Di luar dugaan Tim Siwo PWI Jateng berhasil tundukkan Tim tuan rumah AOS Pakintelan  FC  skor 2 - 1 dalam laga persahabatan di lapangan Sitrombo Pakintelan Gunungpati Jumat (8/10).  Dua gol kemenangan Siwo diciptakan Tri menit ke-30 dan Faisol menit ke-80 sedangkan gol balasan diciptakan Nasikin menit ke-75.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Belanda Menang Tipis, Jerman Epic Come Back

Baca juga: Sosok Maria Ressa, Jurnalis Filipina Penerima Nobel Perdamaian 2021, Tetap Garang Meski Dikurung

Baca juga: Jadi Klub Kaya Newcastle Langsung Incar Pelatih yang Sukses Bersama Chelsea

Baca juga: Benarkah Jahe Bisa Redakan Asam Lambung? Simak Penjelasan Berikut

Laga melawan AOS bagi tim jurnalis dijadikan laga penting. Karena  dua kali berturut-turut dalam pertandingan sebelumnya hanya bermain seri lawan Alumni STPDN dan kalah melawan tim Terang Bangsa.

"Dua kali bertanding hasilnya kurang memuaskan. Ini yg  melecut teman- teman jurnalis bermain penuh semangat,"ujar koordinator Tim Siwo Gunawan.

Tim Siwo babak pertama menerapkan formasi  4 4 2 tujuannya untuk meraba kekuatan lawan. Sewaktu waktu skema bisa berubah,  tergantung kondisi di lapangan nanti.

Susunan pemain Siwo untuk  lini belakang diisi Yuda, Widodo, Kapten Gus Wahid, dan Rinto sebagai center bek. Posisi tengah   ada  si gempal  Aji, Komari,  Imam sedang barisan penggempur  dipercayakan Trinil dan Wahyu BP.

Benar saja, tim AOS yang dikoordinir Sukarni  bukan tim kemarin sore. Kerjasama tim baik umpan dari kaki ke kaki maupun penguasaan bola sangat apik. Untung saja barisan pertahanan  yang digalang Rinto bahu membahu bisa menghalau setiap serangan lawan.

Gol pertama bagi Siwo terskema dengan baik  berawal counter attack. Bola  direbut kapten Wahid dari pemain depan AOS Fais,  diteruskan ke Aji. Aji mengirim bola trupas ke Tri yang berdiri bebas dengan sekali gocekan berhasil menipu kiper Totok, bola diceploskan dipojok kanan dan tercipta gol pertama bagi Siwo menit ke-30.

Sejak skor berubah 1 - 0, kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan.  Kiper Siwo Wahyu Metro terlihat berjibaku   mematahkan serangan dua striker lawan Sunari dan Fais. Tim Siwo pun tidak tinggal diam, melalui serangan dari gelandang  yang dinamis Aji dan Komari, terus menyuplai bola ke striker Tri dan Wahyu. Ditambah crossing manja dari wing Imam dan Yuda ihui ke  lini  depan.

Tercatat ada 4 peluang emas yang terbuang sia-sia, akibat kurang tenangnya dalam penyelesaian akhir.

Wahyu BP yang mendapat umpan terukur  dari sektor kiri, tinggal berhadapan dengan kiper Totok. Wahyu gagal mengeksekusi, akibatnya bola berhasil direbut lawan dan hanya  menghasilkan tendangan sudut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved