Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Lepas Keberangkatan 8 Putra-Putri Pati yang Akan Ikuti STQH 2021 di Maluku Utara

Bupati Pati Haryanto melepas keberangkatan delapan orang anggota Kafilah Jawa Tengah asal Pati yang akan mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto melepas keberangkatan delapan orang anggota Kafilah Jawa Tengah asal Pati yang akan mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional 2021 di Maluku Utara.

Seremoni pelepasan dilakukan di Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (9/10/2021).

“Selain melepas, kami juga memberikan doa agar anak-anak yang berangkat dalam kondisi sehat, selamat, dan aman. Selain itu juga semoga bisa membawa nama baik Pati,” kata Haryanto.

Baca juga: Ada Sate Bebek Sepanjang Setengah Meter di Banyumas, Hanya di Taman Sentana Sumpiuh

Baca juga: Suguhkan Pemandangan Air Terjun Cantik, Curug Serwiti Jadi Tujuan Pengunjung Guci Tegal.

Dia menambahkan, selama ini, Kabupaten Pati tidak pernah ketinggalan mengirimkan putra-putri daerah di ajang perlombaan tilawah.

“Putra-putri asal Pati juga tak pernah ketinggalan mendapatkan juara. Terlebih karena pelatihnya, yaitu Pak Nur Faqih, juga pernah jadi juara internasional,” ujar dia.

Haryanto berharap, bersama anggota kafilah Jawa Tengah lainnya, delapan anak asal Pati ini bisa memberikan yang terbaik dalam ajang STQH.

“Tetap semangat dan hati-hati. Orang tua mendoakan saja, tidak usah khawatir, sudah ada yang mendampingi dan membimbing,” kata dia.

Sementara, pembimbing kafilah asal Pati, Nur Faqih, mengatakan bahwa kedelapan anak yang diberangkatkan ini telah berlatih selama enam bulan, dikarantina di Hotel Candi Indah Semarang.

Menurut dia, Kabupaten Pati menyumbang peserta terbanyak untuk Kafilah Jawa Tengah dibanding daerah lain.

“Peserta Jateng ada 20. Pati sendiri ada delapan. Daerah lain-lain paling hanya satu-dua,” ujar dia.

Ia mengatakan, dalam ajang STQH Nasional di Maluku Utara, ada beberapa cabang perlombaan. Di antaranya tilawah lima juz, tilawah 10 juz, tilawah 20 juz, dan cabang hadits.

Baca juga: Kepergok Warga Akan Perkosa Seorang Dokter Puskesmas, Seorang Pemuda Kabur ke Hutan Bebulan-bulan

Baca juga: Pertunjukan Wayang Perdana Akan Digelar di Kantor Kemenparekraf secara Hybrid

“Harapan saya mudah-mudahan sukses. Persiapan kafilah Jawa Tengah sudah cukup baik. In syaa Allah kami optimis,” tandas dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved