Breaking News:

Berita Kendal

Muchtarom Mantan Kades Kendal Kabur Bawa Mobil Sampah: Sakit Hati Saya

Satreskrim Polres Kendal meringkus mantan Kepala Desa (Kades) Purwokerto, Kecamatan Patebon, Muchtarom (45) pada Kamis, (30/9/2021) siang.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Satreskrim Polres Kendal meringkus mantan Kepala Desa (Kades) Purwokerto, Kecamatan Patebon, Muchtarom (45) pada Kamis, (30/9/2021) siang.

Muchtarom dibekuk kepolisian di Exit Tol Pegandon saat hendak kabur ke Kabupaten Pati mengendarai mobil bak sampah yang dicuri. 

Muchtarom mengaku, perbuatannya dilakukan atas dasar dendam politik kepada kepala desa Purwokerto yang saat ini menjabat.

Kata dia, mobil bak sampah itu dirintisnya selama menjabat sebagai kepala desa.

Ia kesal karena kalah dalam pemilihan kades periode itu.

Kekesalannya semakin bertambah ketika 6 orang yang menjadi anak buahnya semasa dulu disingkirkan oleh kades terpilih dari pemerintahan desa.

"Karena dendam politik pilkades. Awalnya saya rintis mobil sampah. Setelah gagal nyalon kades lagi, anak buah saya 6 orang diberhentikan tanpa ada musyawarah. Saya ambil mobilnya, saya bawa kabur," terangnya saat konferensi pers, Senin (11/10/2021). 

Muchtarom mengaku menduplikat kunci mobil pikap L-300 berplat nomor polisi G-1920-KL dengan cara meminjam kunci asli dari sopir mobil.

Sebelum dibawa kabur, mobil tersebut juga diganti plat nomor polisi dengan plat nomor palsu K 1911 UH.

"Kebetulan sopir mobil kenal baik dengan saya. Dia gak curiga saya pinjam kunci mobil. Saya duplikat kuncinya membuat sendiri. Saya bingung mau ke mana, mau pergi ke Pati," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved