Breaking News:

Berita Washington DC

Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia, Berambisi Bangun Pabrik Tesla di Mars

Elon Musk berambisi membangun pabrik Tesla dan menciptakan mobil di Mars sebelum dia mati.

Editor: sujarwo
Kompas.com/Istimewa
Elon Musk(reuters.com) 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DC - Orang terkaya di dunia, Elon Musk, berambisi untuk bisa membangun pabrik Tesla dan menciptakan mobil di Mars sebelum dia mati.

Dalampertemuan pemegang saham Tesla di Austin, Texas pekan lalu, Musk mengatakan bahwa mimpinya untuk "membangun pabrik di luar angkasa" mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat.

Akan tetapi, ia yakin mimpinya bisa terwujud sebelum ia mati, seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Senin (11/10/2021).

"Jadi, kita tahun-tahun sebelum pabrik pertama Tesla di luar planet," kata Musk yang menanggapi pertanyaan pemegang saham tentang kapan Tesla akan membangun kendaraan di luar angkasa, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Fox Business.

"Maksudku, aku ingin melihatnya sebelum aku mati. Itu akan keren," ucap pria yang memiliki kekayaan 206,3 miliar dollar AS (Rp 2.932 triliun).

"Jadi, saya tidak tahu apa yang kami dapatkan 40 tahun ke depan. Mudah-mudahan, sebelum saya mati, pada dasarnya. Itu bagus sekali," ujar pria berusia 50 tahun ini tentang mimpinya untuk membangun pabrik Tesla di luar angkasa.

Kini, Tesla memiliki 4 fasilitas manufaktur di Bumi, yaitu Fremont, California; Sparks, Nevada; Buffalo, New York (berfokus pada energi surya); dan Shanghai, China.

Saat ini, sedang dalam proses membangun dua lainnya, satu di Berlin, Jerman dan satu lagi di Austin, Texas, yang dikenal sebagai Giga TexaS.

Pada Februari, Musk meluncurkan rencana ambisius untuk menempatkan manusia di Mars pada 2026, 7 tahun sebelum NASA bermaksud mengirim astronot ke Planet Merah itu.

Untuk melakukannya, perusahaan Musk, SpaceX, sedang membangun roket Starship yang kuat (bersama dengan booster Super Heavy) yang dapat membawa manusia dan material ke bulan dan Mars.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved