Breaking News:

UKSW Salatiga

Peringati Hari Jadi NUNI, UKSW Salatiga Gelar Donor Darah

Sejumlah 46 kantong darah terkumpul dalam acara donor darah “Dari NUNI untuk Indonesia”, Senin (11/10) pagi.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Donor darah “Dari NUNI untuk Indonesia”, Senin (11/10), diselenggarakan UKSW sebagai bagian dari keikutsertaannya dalam National Universities Network Indonesia (NUNI). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sejumlah 46 kantong darah terkumpul dalam acara donor darah “Dari NUNI untuk Indonesia”, Senin (11/10) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ini merupakan bagian dari keikutsertaannya dalam National Universities Network Indonesia (NUNI).

Koordinator donor darah Ryan Tuelah Bundt, S.SI., menyebut acara yang digelar di Student Center UKSW tersebut diadakan dalam rangka merayakan 10 tahun terbentuknya NUNI.

“Ini menjadi peringatan sepuluh tahun kolaborasi 21 universitas di Indonesia melalui organisasi bernama NUNI. Organisasi ini memiliki tujuan untuk memperkuat mobilitas, kualitas dan kesinambungan pendidikan tinggi di Indonesia. Anggota NUNI memiliki komitmen dan keinginan kuat untuk bersama-sama melakukan kegiatan sebagai bagian agar lebih unggul dalam persaingan global sekaligus sebagai bagian dari perjalanan menuju World Class University,” ujar Ryan .

Selain donor darah, menjadi bagian dari peringatan 10 tahun NUNI diadakan webinar “Napak Tilas 10 Tahun NUNI” dengan Universitas Surabaya sebagai host pada hari yang sama.

Adapula virtual sport competition dari lingkungan masing-masing berupa lomba lari dan sepeda yang dinilai melalui aplikasi strava.

Kegiatan lainnya yaitu NUNI International Seminar series.

Darah terkumpul

Menggandeng Palang Merah Indonesia, hingga akhir acara terkumpul 46 kantong darah.

Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (PPDDS) PMI, Maliha mengatakan sedikitnya ada tujuh relawan yang terlibat untuk membantu kelangsungan aksi donor darah.

Ega, salah satu staf keamanan di UKSW menyebut bahwa ini kali pertama dirinya berpartisipasi.

“Senang bisa mendonorkan darah untuk membantu sesama, lain kali pasti akan ikut lagi,” katanya.

Digna Azaria alumni UKSW yang turut mendonorkan darahnya mengapresiasi adanya kegiatan ini di UKSW

Kali kedua donor darah, Digna mengaku badannya menjadi segar dan tidak merasakan efek apapun.

Digna juga menyebut dengan diadakannya donor darah di UKSW dirinya tidak perlu datang langsung ke markas PMI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved