Persekat Tegal

Beri Semangat dan Dukungan untuk Tim Persekat Tegal, Saidno: Menang Terus!

Dukungan terus mengalir untuk tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Tegal yaitu Persekat yang saat ini masih berjuang di grup B Liga 2 2021

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Saidno, saat ditemui Tribunjateng.com. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dukungan terus mengalir untuk tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Tegal yaitu Persekat yang saat ini masih berjuang di grup B Liga 2 2021. 

Salah satunya, dukungan datang dari Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Saidno, yang tidak hanya mendoakan tapi juga mendukung dengan cara membeli jersey atau produk lain yang tersedia di Persekat Store.

Bahkan Saidno bercerita, beberapa staf nya mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Persekat Tegal yang ditayangkan secara live streaming.

Mereka pun tidak ingin ketinggalan menyaksikan aksi tim kesayangan dan kebanggaan yang dijuluki sebagai laskar ki gede sebayu ini. 

"Tentu saya pribadi mendukung tim kebanggaan kita. Selain mendoakan, bentuk kepedulian lain yaitu dengan membeli jersey atau produk lain yang ada di Persekat Store. Pokoknya Tegal ora sepele, Persekat ora pere-pere, muladkan," ungkap Saidno, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (13/10/2021).

Saidno berharap, tim asuhan coach (pelatih) I Putu Gede ini paling tidak bisa mempertahankan posisinya di Liga 2 atau bahkan bisa naik lagi sampai di Liga 1.

Meskipun dalam prosesnya, Saidno mengetahui jika banyak rintangan dan ketentuan yang harus dihadapi oleh tim Persekat Tegal.

Selain itu, Saidno menyebut, sesuai jargon mulad-mulad dan muladkan, menggambarkan permainan tim Persekat saat bertanding dan berjuang di lapangan. 

"Harapan saya kedepannya tentu bisa menang lagi dan menang terus. Karena secara permainan saya menilai Persekat sudah sangat bagus, penguasaan bola, permainan, dan lain-lainnya juga sudah bagus," ujarnya.

Sebelumnya, Persekat Tegal berhasil menambah poin klasemen sementara grup B Liga 2 2021 setelah pada pertandingan Senin (11/10/2021) berhasil menaklukkan PSKC Cimahi dengan skor akhir 1-0.

Pencapaian tersebut tentu menjadi kabar membahagiakan, mengingat pada pertandingan sebelumnya Persekat mengalami kekalahan saat melawan tim Raffi Ahmad Rans Cilegon FC dengan skor 2-1.

Dihubungi melalui pesan whatsapp, Manajer tim Persekat Ersal Aburizal, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian yang diraih tim asuhannya sejauh ini.

Ersal menilai pada pertandingan kemarin melawan PSKC Cimahi, Persekat mampu konsisten mempertahankan gaya permainan yaitu kolektif mengandalkan kerja sama tim dengan passing pendek, membangun (build up) serangan dari belakang.

Para pemain pun bermain dengan sabar, dan kondisi fisik terjaga hingga akhir pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved