Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FEB Unsoed Siapkan 3 Prodi Untuk Akreditasi Internasional di Usianya Yang Ke- 58 Tahun

Bulan Oktober 2021 ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto genap berusia 58 tahun.

Editor: Editor Bisnis
IST
Dies Natalis FEB UNSOED Ke-58 Mengusung Tema Maju, Unggul dan Berkarya Bagi Negeri. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bulan Oktober 2021 ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)
Purwokerto genap berusia 58 tahun.

Peringatan Dies Natalis ke-58 FEB Unsoed kali ini dilaksanakan secara daring dan luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Dies Natalis FEB Unsoed, Monica Rosiana, S.E.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, “Dengan tagline Maju, Unggul dan Berkarya bagi Negeri”, rangkaian Dies tahun ini menyelenggarakan tiga kegiatan utama yaitu: Ziarah (Rabu, 6 Oktober 2021), Anjangsana (Kamis, 7 Oktober 2021) dan tasyakuran (Senin, 11 Oktober 2021).

“Selain itu, diselenggarakan juga lomba-lomba sebagai berikut: Video Ucapan, Video Senam dan Video Menyanyi”, ungkapnya.

Kegiatan tasyakuran dilaksanakan secara daring dan luring, pada hari Senin (11/10).

Hadir secara luring dalam tasyakuran di Aula Lantai 6 Laboratorium Terpadu FEB Unsoed yaitu Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan, Senat Fakultas , Perwakilan Purna Tugas dan Mahasiswa yang diwakili Ketua BEM.

Pimpinan FEB Unsoed mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin
Pimpinan FEB Unsoed mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin (IST)

Dr. Haryadi, MSc. yang juga mantan Dekan FEB berkesempatan menyampaikan sambutan mewakili para purna tugas.

“Modal utama untuk mengembangkan FEB agar lebih berkembang lagi adalah membangun SDM agar lebih bagus, profesional sehingga FEB akan Maju, Unggul dan Terus Berkarya Bagi Negeri “ ucapnya.

Dekan FEB Unsoed, Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan FEB tidak lepas dari tokoh-tokoh terdahulu.

“Tugas kita yang sekarang ini dalam posisi menjalankan amanah, bagaimana agar apa yang diusahakan tokoh tokoh terdahulu dapat kita tingkatkan lagi agar benar benar sesuai denga tema Dies ke 58 kali ini, FEB akan menjadi institusi yang maju, unggul dan terus berkarya”, ungkap Prof. Wiwiek.

Lebih lanjut Dekan FEB juga menyampaikan bahwa salah satu contoh prestasi FEB yang berkesinambungan adalah Laboratorium Terpadu dimana ide awalnya dicetuskan oleh Dr. Haryadi, MSc, kemudian pembangunan gedungnya di era kepemimpinan Prof. Pramono Hariadi, dilanjutkan dengan penyelesaian eksterior, interior, serta rancangan programnya oleh Prof. Suliyanto.

“Tugas Dekan sekarang adalah bagaimana agar Lab. Terpadu dengan program-programnya itu mendapatkan pengakuan sesuai dengan RENSTRA dari Universitas”, ungkap Dekan.

Selain itu Dekan juga menginformasikan bahwa FEB Unsoed telah melaksanakan workshop akreditasi internasional. FEB dalam waktu dekat ini akan mengajukan akreditasi internasional untuk 3 Prodi yaitu S1 Manajemen, S1 Akutansi dan S1 Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan.

“Mohon Doa dan dukungan dari semua pihak karena kita tidak mungkin bisa berprestasi tanpa partisipasi dari seluruh elemen yang ada
di FEB”, tutup Prof. Wiwiek. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved