Breaking News:

Berita Sragen

Capaian Vaksinasi di Sragen 69,24 Persen, 70 Persen Ditargetkan Rampung Hari Ini

Bupati Sragen mengatakan untuk naik ke PPKM level 1 capaian vaksinasi Covid-19 harus mencapai 70 persen di wilayah aglomerasi

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Para pelajar ketika melakukan screening sebelum menerima vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sukowati beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Cakupan vaksinasi di Kabupaten Sragen capai 69,24 persen per Rabu (13/10/2021) malam untuk dosis pertama target 70 persen ditargetkan rampung hari ini.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan untuk naik ke PPKM level 1 capaian vaksinasi Covid-19 harus mencapai 70 persen di wilayah aglomerasi.

"Level 2 ini masih sama, kita sedang mengejar target 70 persen untuk level 1. Per kemarin 69,24 persen dosis pertama dan lansia 56,67 persen," kata Bupati Yuni, Kamis (14/10/2021).

Menempuh Segala Cara

Yuni mengatakan saat ini mencapai 70 persen vaksinasi lumayan sulit. Mengingat sudah banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Dia mengaku telah menggerakkan ketua RT, RW untuk melakukan pendataan by name by address, siapa saja warganya yang belum menerima vaksinasi.

"Kemarin saya minta Camat data by name by address warga Sragen yang belum di vaksin, sehingga pak RT bertugas door to door mendata," kata Yuni.

Dia mengaku jika data sudah didapat akan dilakukan pengecekan desa mana yang masih banyak warganya belum menerima vaksinasi Covid-19.

Jika ada warga desa yang agak susah menerima vaksinasi, pihaknya akan meminta bantuan Polres Sragen dan Kodim 0725/Sragen untuk membantu vaksinasi.

"Barangkali nanti ada problem di desa saya minta Kapolres dan Dandim melakukan serbuan vaksin di desa itu, mengingat vaksinasi ini tanggungjawab bersama," lanjut dia.

Selain menerjunkan ke tingkat RT, pihaknya juga telah meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk juga melakukan vaksinasi. Juga telah dibuka vaksinasi pada malam hari di halaman Kantor Pemkab Sragen.

"Segala cara telah ditempuh vaksinasi malam hari, bidan desa sudah kita minta door to door, kemudian BUMD juga kita gerakkan," katanya.

Bahkan dirinya telah memberikan instruksi melalui pesan singkat group whatsapp kepala dinas, agar para ASN di tempat masing-masing melihat lingkungan sekitar.

Apabila masyarakat sekitar ASN tersebut belum vaksin agar difasilitasi dibawa ke Pemkab Sragen melakukan vaksinasi Covid-19. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved