Breaking News:

Kendal Beribadat

Pemkab Kendal Terima Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 dari Kemen PPPA

Ia berharap, untuk 2 tahun ke depan, Kabupaten Kendal akan mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya pada tingkat Madya.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Pemkab Kendal mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Rabu (13/10/2021).

Penghargaan tersebut diumumkan dalam acara Anugerah APE 2020 yang diikuti Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc secara virtual dari Ruang Kerja Bupati Kendal dan Kepala Dinas P2KBP2PA Kabupaten Kendal Asrifah, S.Kep beserta jajarannya di ruang vidcon Pemerintah Kabupaten Kendal.

Disampaikan Bupati Dico M Ganinduto, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan komitmen dan peran pimpinan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan pangarusutamaan gender.

Bupati juga menyampaikan penghargaan ini diberikan dalam waktu 2 tahun sekali.

Kabupaten Kendal baru pertama kali ini mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya.

Kepala Dinas P2KBP2PA Kabupaten Kendal, Asrifah, S.Kep menyampaikan, penghargaan ini berkat komitmen bupati yang telah menganggarkan responsif gender hingga tingkat kecamatan.

"Saat ini kami sedang mengembangkan penganggaran sampai ke tingkat desa, dengan melakukan sosialisasi terkait hak-hak perlindungan perempuan dan anak dalam keterlibatannya pada Musrenbangdes. Sehingga tidak hanya penganggaran pada PKK saja, namun juga bagi perempuan dan anak yang sudah rentan," jelas Asrifah.

Ia berharap, 2 tahun ke depan, Kendal akan mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya di tingkat Madya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved