Breaking News:

Berita Semarang

Alfamart Bantu Hijaukan Lahan Hutan Kota Semarang

PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Catur waskito Edy
idayatul rohmah
Alfamart Hijau 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut melakukan gerakan penghijauan penanam sebanyak 200 bibit pohon di Hutan Kota Semarang, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat pada Jumat (15/10). 

Penanaman Pohon Jumat Berkah yang digelar secara rutin tersebut bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Kelurahan Kerobokan dan Kecamatan Semarang Barat.

Corporate Communication Alfamart, Eko Mujianto, menjelaskan Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari. Ada lima pilar CSR Alfamart, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam bibit pohon. 

“Melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” kata Eko seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com.

Kegiatan penghijauan ini merupakan ketigakalinya, setelah pada Maret 2021 lalu juga telah direalisasikan penaman di kawasan wisata Semarang Zoo, Kelurahan Krapyak dan dalam waktu dekat akan di laksanakan penghijauan di wilayah Ngaliyan sebanyak 100 bibit pohon. Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon tabebuya, pohon ketapang atau pohon produktif lainnya. 

Diharapkan, bibit pohon yang telah ditanam Alfamart di dua lokasi di Semarang tersebut, bisa tumbuh subur dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

“melakukan gerakan penghijauan dengan menanam  bibit pohon pelindung dan buah buahan. Selain itu bisa membuat lingkungan lebih sehat, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut,” tambah Eko. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sapto Adi Sugihartono mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan bibit pohon dari Alfamart tersebut. Bersama masyarakat akan berkomitmen untuk memelihara dan menjaga pohon yang telah ditanam tersebut agar tumbuh dengan baik, yang kelak diharapkan akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

"Hingga Oktober 2021, total sebanyak 14.582 bibit pohon telah ditanam Alfamart di berbagai kota/kabupaten di Indonesia," imbuhnya. (*)

Baca juga: HUT Ke-76 Zeni TNI Angkatan Darat, Zeni Kodam IV/Diponegoro Ikut Tanggulangi Covid-19

Baca juga: KPK Umumkan Akbar Tandaniria Adik Eks Bupati Lampura Sebagai Tersangka

Baca juga: Edukasi Seksual pada Anak Bisa Melalui Animasi, Peneliti: Usia Dini Lebih Tertarik Media Interaktif

Baca juga: 1.841 Orang Ikuti SKD CPNS Pemkab Banjarnegara di Unsoed Purwokerto, Rebutkan 381 Formasi

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved