Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Kendal Apresiasi Kerja Sama Ponpes Al Ma'wa dan PKBM Bina Warga Pegandon

Kerja sama yang dilakukan adalah dalam bentuk pendidikan yaitu pembelajaran kejar paket A,B dan C.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengunjungi Pondok Pesantren Al Ma'wa dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bina Warga Kecamatan Pegandon 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kerja sama Pondok Pesantren Al Ma'wa dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bina Warga Kecamatan Pegandon mendapat respons baik dari Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Pasalnya, kerja sama ini memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam peningkatan SDM.

Kerja sama yang dilakukan adalah dalam bentuk pendidikan yaitu pembelajaran kejar paket A,B dan C.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan pendidikan sangat penting, mengingat kemajuan teknologi menuntut setiap individu harus mampu menguasai kemampuan di era 4.0.

"SDM ini jelas harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Kita menjadikan ini sebagai tujuan pemerintah karena adanya pembangunan yang akan segera terealisasi kita sangat membutuhkan SDM yang mumpuni. Supaya kita tidak menjadi penonton melainkan ikut andil di dalamnya," jelas Dico M. Ganinduto, Rabu (13/10/2021).

Ketua PKBM Bina Warga Pegandon Maftukhin menjelaskan terdapat tiga kategori kejar paket.

Masing-masing diikuti oleh santri Ponpes Al Ma'wa yang sebelumnya telah diminta pengurus Pondok menyelesaikan Pendidikan Kesetaraan.

"Terdapat tiga kategori kesetaraan yang diikuti oleh santri yaitu kejar paket A diikuti 5 santri, Paket B sebanyak 52 santri, dan paket C 59 santri," terang Maftukhin.

Selain penyerahan modul pembelajaran yang dilakukan Bupati Kendal sebagai simbol dimulainya pembelajaran kesetaraan, diserahkan pula alat bantu usaha kepada 5 santri Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang telah dinyatakan lulus dari paket C.

Alat bantu yang diberikan berupa gerobak usaha dan alat barista sederhana.

PKBM Bina Warga selain fokus pada pendidikan juga memberikan kemampuan usaha dan membantu para lulusan untuk dapat mendirikan usaha mandiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved