Breaking News:

Piala Thomas

Thomas Cup 2020: Fajar/Rian Puas Setelah Membawa Kemenangan Kedua

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, puas setelah membawa kemenangan kedua.

Editor: sujarwo
YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melakukan selebrasi usai meraih kemenangan atas wakil Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard, pada laga semifinal Thomas Cup 2020, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM -  Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, puas setelah membawa kemenangan kedua bagi tim Indonesia pada babak final Thomas Cup 2020.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memperbesar keunggulan Indonesia atas China menjadi 2-0.

Keberhasilan itu didapatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah bertanding pada nomor ganda kesatu melawan pasangan peringkat tujuh dunia asal China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). 

Fajar/Rian sukses menumbangkan He/Zhao lewat straight games dengan skor akhir 21-12, 21-19. 

Mereka pun mengaku awalnya harus beradaptasi karena pasangan He/Zhao lebih solid dan unggul di awal pertandingan.

Meski demikian, permainan Fajar/Rian yang meningkat membawa pasangan lawan menjadi kedodoran.

"Bersyukur Alhamdillah bisa menyumbangkan angka kemenangan bagi Indonesia," kata Fajar, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami bisa bermain tanpa cedera. Kami tidak menyangka bisa diturunkan pada partai final Piala Thomas dan sebagai ganda pertama serta bisa menyumbang angka," ucap Fajar.

Selain puas membawa poin tambahan bagi Indonesia, Rian menambahkan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya dan Fajar. 

Pasalnya, pertandingan ini dengan dimainkan menjadi pasangan ganda kesatu menjadi pembuktian bahwa mereka bisa diandalkan bukan cuma dari pelapis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved