Breaking News:

Berita Purbalingga

Tim Pengkaji Desain Purbalingga Islamic Center (PIC) dari ITB Berikan Dua Pilihan Rancangan

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bertemu tim Review Design Purbalingga Islamic Center (PIC) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat bertemu tim Review Design Purbalingga Islamic Center (PIC) dari Institut Teknologi Bandung (ITB), di ruang rapat bupati, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bertemu tim Review Design Purbalingga Islamic Center (PIC) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Tim yang terdiri dari 6 orang berkesempatan memaparkan hasil kajian review design PIC kepada Bupati yang didampingi Sekda Herni Sulasti, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Winarno serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dikatakan Bupati Tiwi, review design PIC diperlukan agar pembangunan PIC dapat dilanjutkan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki Pemkab. 

Baca juga: Jelang Liga 3, Persibat Batang Rekrut Mantan Pemain Persija Jakarta

Baca juga: Jadwal Bola Serie A Liga Italia, Big Match Juventus Vs AS Roma dan Napoli Vs Torino

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Indonesia Vs China Final Thomas Cup 2021

"Komitmen kami dalam kurun waktu 3,5 tahun ini PIC sudah dapat dimanfaatkan dengan memaksimalkan fungsi bangunan eksisting yang sudah ada," ujar Bupati Tiwi di Ruang Rapat Bupati, Jumat (15/10/2021).

Tim review design dari ITB memberikan dua alternatif design lanjutan pembangunan PIC.

Melalui kajian yang dilakukan, bangunan eksisting yang sudah ada akan dimaksimalkan sebagai masjid yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. 

Pada design sebelumnya, bagian tengah bangunan eksisting semula akan ditempatkan bangunan kabah, namun pada review design dimanfaatkan sebagai area masjid yang mampu menampung lebih dari 872 jamaah. 

Dikatakan oleh Asisten tenaga ahli arsitektur DR-Ing. Andry Widyowijatnoko, ST, MT, tim menyajikan dua alternatif pilihan design PIC yang nantinya dapat dipilih sesuai anggaran yang disediakan. 

Kedua design itu, lanjutnya, memanfaatkan bangunan utama replika Masjidil Haram dengan menutup atapnya menggunakan atap struktur membram atau perisai struktur baja.

Design pertama dengan konsep Green Mosque Design yang makmur dan instagramable. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved