Breaking News:

UMKM

Askrindo Cabang Tegal Bikin Pelatihan UMKM dan Literasi Asuransi

PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) Cabang Tegal, menggelar pelatihan pengembangan usaha mikro kecil menengah.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
kegiatan PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) Cabang Tegal, menggelar pelatihan pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pemberian bantuan sarana usaha kepada pelaku UMKM binaan Pemkab Tegal dan OJK cabang Tegal yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) Cabang Tegal, menggelar pelatihan pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada pelaku UMKM binaan Pemkab Tegal dan OJK cabang Tegal yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Senin (18/10/2021). 

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah, Pemimpin Wilayah III PT Askrindo Safruddin, Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, Direktur Utama PT Kasyr Sibernetika Indonesia Edi Kurniawan, untuk memberikan sharing session tentang pengembangan usaha dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana toko dan sarana produksi. 

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Askrindo dan PT BPR Bank TGR (Perseroda) yang telah ikut serta berperan aktif membantu upaya pemulihan ekonomi lokal, membangkitkan sektor UMKM melalui penyaluran CSR atau tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP). 

Sementara untuk pelaksanaan CSR di Kabupaten Tegal telah diatur dan dilindungi oleh Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang TJSLP. 

Umi memandang penting peran UMKM sebagai penopang perekonomian nasional yang berkontribusi hingga 57,8 persen PDB nasional dan menyerap sekitar 97 persen lapangan kerja. 

Maka Pemerintah pun terus menggelontorkan program stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada pelaku UMKM terdampak Covid-19 seperti BPUM, KUR, KUR daerah, hingga restrukturisasi kredit usaha di bidang keuangan.

"Dengan program pendampingan UMKM dan CSR yang diberikan, mudah-mudahan bisa menumbuhkan semangat dan menjadikan motivasi bagi UMKM untuk terus bisa berkontribusi bagi wilayah Kabupaten Tegal," kata Umi, pada Tribunjateng.com, Senin (18/10/2021). 

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini, untuk program KUR daerah melalui PT BPR Bank TGR telah meyalurkan anggaran Rp 2,5 miliar yang kini berkembang menjadi Rp 2,96 miliar sejak digulirkan awal Maret 2021 lalu, dengan menjangkau pembiayaan pada 217 UMKM di Kabupaten Tegal.

Pemimpin Wilayah III PT Askrindo Safruddin mengatakan, kegiatan pembinaan UMKM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PT Askrindo memberikan peran nyata kepada UMKM untuk berkekuatan, serta menumbuhkembangkan usaha pelaku UMKM secara berkesinambungan. 

“Kegiatan pendampingan ini tujuanya adalah bagaimana kita menumbuhkan kemampuan soft skill dan hard skill pada diri UMKM. Kemudian juga dalam rangka pembangunan usaha serta memberikan giat-giat strategis dalam upaya memberikan nilai tambah terhadap produk UMKM yang saat ini dikembangkan oleh peserta UMKM,” jelas Safruddin. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved