Breaking News:

ShopeePay

Ubah Ruangan Sempit jadi Luas dengan 3 Trik Pemilihan Karpet Ini

Karpet merupakan salah satu ornamen interior yang kerap digunakan untuk menghidupkan kesan hangat sekaligus mempermanis ruangan.

Editor: abduh imanulhaq
SHOPEE
Pilih karpet dengan motif atau pola besar 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Karpet merupakan salah satu ornamen interior yang kerap digunakan untuk menghidupkan kesan hangat sekaligus mempermanis ruangan.

Namun, pemilihan karpet yang tidak sesuai dengan kondisi ruangan justru akan memberikan kesan yang sebaliknya, terlihat terlalu sumpek, ramai, dan bahkan berantakan.

Apalagi jika kamu memiliki rumah atau kamar yang sempit dan terbatas, pemilihan karpet bisa sangat berpengaruh terhadap hasil akhir dekorasi. 

Yonathan selaku Direktur Carpet Shop mengatakan, “Saat ini hunian minimalis tengah menjadi primadona masyarakat di kota-kota besar. Walaupun mungil, bukan berarti ruangan atau rumah dengan area minimalis tidak bisa tampil cantik. Sebagai salah satu toko karpet terlengkap, Carpet Shop menyediakan koleksi karpet dengan beragam ukuran, model, motif, serta bahan yang sesuai untuk segala tipe rumah, termasuk rumah minimalis. Para pemilik hunian dan pecinta desain interior bisa menyulap ruangan sempit jadi terlihat cantik dan luas dengan budget minimalis menggunakan voucher cashback ShopeePay Super Online Deals.”

Berikut 3 trik memilih karpet yang cocok untuk ruangan sempit:

Pilih karpet dengan motif atau pola besar

Pilih karpet dengan motif atau pola besar
Pilih karpet dengan motif atau pola besar (IST)

Jika ingin bereksperimen dengan karpet bermotif, kamu bisa memilih karpet dengan desain motif yang besar.

Karpet dengan motif yang terlalu detail dan kecil biasanya justru akan membuat ruangan terasa lebih penuh dan sempit.

Hal ini terbukti secara psikologis, di mana otak kita akan cenderung sibuk menganalisa pola dan warna yang ada, sehingga ruangan dengan karpet berpola kecil akan terasa semakin sempit.

Sebaliknya, pola besar pada karpet menciptakan ilusi pada mata yang membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Kamu bisa memilih berbagai koleksi karpet Maroc dari Carpet Shop untuk mempermanis ruangan mungilmu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved