Breaking News:

Berita Batang

Aksi Truk Oleng Berujung Kecelakaan di Batang. Truk Sambar Penonton yang Asyik Merekam

Sebuah truk gagal melakukan aksi oleng di Jalur Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Minggu (17/10) sore.

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
Instagram/batanginfo.id
Detik-detik truk oleng saat atraksi 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -- Sebuah truk gagal melakukan aksi oleng di Jalur Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Minggu (17/10) sore.

Sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan kemudian menyenggol penonton yang asyik merekam dari pinggir jalan.

Detik-detik kejadian itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook, Batang Update. Dalam video itu terlihat sejumlah remaja laki-laki berdiri di pinggir jalan raya sambil merekam aksi sebuah truk merah yang melaju kencang. Mereka berdiri di pinggir jalan sambil meneriaki aksi sopir truk.

Tiba-tiba truk berwarna merah itu hilang kendali hingga menyambar seorang penonton pria yang saat itu juga ikut merekam aksinya. Truk oleng lalu menabrak pohon besar di pinggir jalan. Akibat kejadian itu, tiga remaja mengalami luka-luka dan sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

Fenomena truk oleng saat ini tengah ramai di kalangan pecinta truk. Sopir truk yang sengaja melakukan aksi zigzag di jalanan itu kerap menjadi tontonan dan direkam sebagai bahan konten.

Seorang warga sekitar, Ino Sutrisno mengatakan, kejadian itu bermula dari acara pertemuan atau kopi darat (kopdar) sebuah komunitas truk di lapangan Desa Kedungmalang.

"Kemarin itu memang ada acara, di lapangan depan kontrakan saya, kopdar komunitas truk gitu, cukup ramai ada informasinya juga ada dari luar kota juga, acara itu dari pagi sampai asar kalau tidak salah," kata Ino kepada Tribun Jateng, Senin (18/10).

Ino yang sedang bersantai di kontrakannya kaget saat mendengar suara yang cukup keras dari jalan raya. "Saat selesai acara itulah kejadiannya, saya dengar suara keras dan waktu saya lihat ternyata ada truk sudah nabrak pohon, dan menyenggol penonton, korbannya tergeletak di pinggir jalan kemudian tak lama langsung dievakuasi ke rumah sakit," katanya.

Di bawah umur

Saat dikonfirmasi Kanit Gakkum Satlantas Polres Batang, Ipda Abdul Khayat, mengungkapkan, peristiwa itu terjadi, pada Minggu sore. "Sebuah truk yang sengaja melakukan aksi zigzag hilang kendali dan menyerempet warga yang sedang berdiri di pinggir jalan," kata Khayat, Senin.

Adapun identitas korban diantaranya, Afan Ali (10) dan Danis Altaf Ardiansyah (13), warga Desa Wonotunggal, serta Baihaki (15), warga Pekalongan. "Ketiga korban mengalami luka-luka dan saat ini sedang mendapat perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Adapun pengemudi truk, FM (16), merupakan warga Kabupaten Demak. "Untuk pengemudi truk masih dimintai keterangan. Oleh karena pengemudi masih di bawah umur, kami lakukan upaya pertemuan dengan keluarga korban dulu untuk pertanggungjawaban, untuk upaya hukumnya kami lakukan diversi sesuai ketentuan yang berlaku," katanya. (din)

Baca juga: Alasan Kenapa Kendaraan Diesel Anda Dianjurkan Gunakan Dex Series?

Baca juga: BURUAN! Promo Shopvaganza Mitra10 Berhadiah Mobil Toyota Fortuner G

Baca juga: Ini Dia Andi Putra, Bupati Kuansing yang Terjaring OTT KPK Terkait Suap Izin Perkebunan

Baca juga: Percepat Pemulihan Ekonomi BI Perpanjang, Ketentuan DP 0% untuk KPR dan KKB hingga Akhir 2022

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved