Breaking News:

Berita Pekalongan

Hari Ke 2 Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Pait Pekalongan, Terjunkan Alat Drone Air

Hari kedua operasi SAR pencarian orang tenggelam di Sungai Pait Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BP

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Hari kedua operasi SAR pencarian orang tenggelam di Sungai Pait Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan tim SAR Pekalongan melanjutkan pencarian dengan menggunakan alat drone air millik Polairud Polda Jateng, Rabu (20/10/2021).

"Hari kedua kita menambah personil dan peralatan. Ini dari Polairud Polda Jateng mendatangkan alat drone air dan tim penyelam," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, alat drone air ini digunakan untuk mencari yang diduga lokasi korban tenggelam.

Selain itu juga, tim melakukan penyisiran menggunakan perahu karet hingga ke muara.

"Semoga, harapannya di hari ini korban yang tenggelam bisa ditemukan. Ada empat perahu yang diterjunkan untuk melakukan penyisiran," ujarnya.

Alat drone air milik Polairud Polda Jateng diterjunkan untuk operasi SAR orang tenggelam di Sungai Pait, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Alat drone air milik Polairud Polda Jateng diterjunkan untuk operasi SAR orang tenggelam di Sungai Pait, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Istimewa)

Saat disinggung mengenai kendala tim gabungan dalam melakukan pencarian, AKBP Arief menambahkan, kendala saat ini arus sungai deras dan air keruh.

"Karena tadi malam dapat kiriman air dari atas, kondisi air sungai keruh dan arus nya deras," tambahnya.

Sementara itu, Slamet (50) warga Pait dan sekaligus sanksi yang melihat kejadian tersebut menceritakan, awalnya ia sedang memancing.

Kemudian melihat korban loncat dari jembatan dan lalu berenang bolak-balik. Namun, setelah itu korban melambaikan tangan.

"Korban berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 20 ke atas. Saya juga tidak tahu warga mana yang tenggelam," katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan dengan orang tanpa identitas tenggelam di Sungai Pait, Selasa (19/10/2021). (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved