Breaking News:

Disinfektan

35 Ponpes di Pekalongan akan Fogging Disinfektan

Fogging disinfektan ini akan menyasar sebanyak 35 titik lokasi ponpes yang ada di Kota Pekalongan.

Dok Kominfo Kota Pekalongan
Tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan melakukan fogging di wilayah endemis DBD. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus digencarkan, salah satunya yang akan dilakukan Pemkot Pekalongan yaitu menggandeng CSR untuk melakukan fogging atau pengasapan disinfektan yang menyasar pondok-pondok pesantren di Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyebutkan, fogging disinfektan ini akan menyasar sebanyak 35 titik lokasi ponpes yang ada di Kota Pekalongan.

Kemudian untuk CSR yang dilibatkan, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam pelaksanaan fogging disinfektan tersebut.

"Kami sangat sambut baik terkait ini, fogging direncanakan hari ini," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Kamis (21/10/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan mengungkapkan bahwa fogging disinfektan ini dipastikan tidak akan berbahaya bagi manusia maupun hewan, dimana bahan yang terkandung didalamnya aman dan dikhususkan hanya untuk membunuh kuman dan bakteri serta virus dalam waktu 30 detik.

"Fogging disinfektan yang digunakan ini tidak berbahaya bagi manusia maupun hewan, dalam arti jika ada orang disitupun pada saat petugas melakukan fogging tetap aman. CSR sudah melakukan penelitian di laboratorium, bahwasannya bahan yang digunakan dikhususkan hanya untuk membunuh kuman, bakteri, serta virus dalam waktu 30 detik," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, ponpes yang akan awal difogging disinfektan yaitu Ponpes Syafi'i Akrom, Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan.

"Kami pilih disitu karena bersamaan dengan dilangsungkannya kegiatan vaksinasi dosis kedua, kemudian akan kami lanjutkan ke ponpes-ponpes lain," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved