Breaking News:

Berita Kendal

Peringatan Hari Santri 2021, Bupati Kendal Dico: Santri sebagai SDM Pembangun Daerah

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menaruh perhatian khusus pada tumbuh kembangnya para santri sebagai penerus pembangunan daerah.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Ratusan santri Ponpes Sabilurrasyad Ngampel Kendal mengikuti upacara Hari Santri Nasional, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menaruh perhatian khusus pada tumbuh kembangnya para santri sebagai penerus pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Dico setelah memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021, Jumat (22/10/2021) di halaman Pondok Pesantren Sabilurrasyad Kecamatan Ngampel.

Dico meminta agar santri-santri Kabupaten Kendal terus meningkatkan kapasitas dan ketrampilan masing-masing.

Baca juga: Bupati Tiwi Akan Evaluasi Kinerja Dinkominfo Purbalingga Hingga Tataran Pimpinan

Baca juga: Mahasiswa Agroteknologi Unsoed Purwokerto Magang MBKM di Kebun Raya Baturraden

Baca juga: Diam-diam Yoris Kantongi Pengakuan Yosef Soal Kunci Rumah, Petunjuk Baru Kasus Pembunuhan di Subang?

Dia meyakini kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kendal nantinya terletak pada kemampuan santri sebagai penerus generasi bangsa.

"Melalui santri, kondusivitas dan keutuhan NKRI bisa dijaga. Kami berharap ke depan Pemkab Kendal akan bersinergi dengan para santri, mengingat Kendal juga dikenal sebagai kota santri," terangnya.

Bupati Dico bakal memastikan ke depan, santri akan dilibatkan lagi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan Kabupaten Kendal. 

Pihaknya akan terus memantau perkembangan santri sehingga nantinya bisa menjadi ujung tombak kemajuan daerah. 

"Peran santri dalam menyukseskan vaksinasi sangat membantu penanganan Covid-19. Sudah hampir 100 persen santri Kendal sudah divaksin. Kami harap, santri lah yang terus menjadi pelopor protokol kesehatan kepada masyarakat," harapnya. 

Di sisi lain, kata Dico, adanya Perda Pesantren yang kini sudah mulai dijalankan bakal membantu perkembangan pesantren-pesantren dalam memberikan pembelajaran terbaik kepada santri.

Katanya, pesantren memiliki kemampuan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan modal kedisiplinan santri, keteladanan dalam menjaga protokol kesehatan, serta kehati-hatian dalam bersikap. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved