Berita Kebumen

Pemkab Kebumen Akui Peran Pesantren dalam Pengendalian Covid 19

Dalam peringatan Hari Santri di Kebumen, Bupati Kebumen mengingatkan para santri agar tidak lengah terhadap ancaman Covid 19.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
Ist/humas Setda
Apel upacara Hari Santri di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat 22 Oktober 2021. (Ist/humas Setda)  

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN-Dalam peringatan Hari Santri di Kebumen, Bupati Kebumen mengingatkan para santri agar tidak lengah terhadap ancaman Covid 19.  

Mereka diharapkan menjaga protokol kesehatan 5M+1D, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan doa. 

Ia mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi Covid-19. 

"Santri punya andil besar di dalamnya, " katanya, Sabtu (23/10/2021) 

Ia pun bersyukur saat ini tidak ada lagi klaster Covid-19 dari pesantren. Semua pesantren di Kebumen dipastikan saat ini aman dari Covid-19. Santri juga sudah mengikuti pelajaran seperti biasa. 

Dalam Peringatan Hari Santri tahun ini, Pemkab sudah memberikan banyak dukungan, di antaranya vaksinasi untuk santri, pemberian bantuan alat perlengkapan Prokes, semisalnsabun, masker, handsanitizer yang jumlahnya ribuan untuk 94 pesantren. 

Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga. Menurut Bupati, ini merupakan bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga atau mawas diri terhadap segala ancaman. Termasuk ancaman yang bisa merusak keutuhan NKRI. (*)

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, TNI AL dan Banser Tegal Tanam Mangrove

Baca juga: Not Angka Pianika Armada Pemilik Hati Mencoba Lupakan Tapi Ku Bertahan

Baca juga: KPK Geledah Kantor IKA Muba di Palembang Terkait OTT Bupati Dodi Reza

Baca juga: Peringati Hari Santri, Warga Binaan Rutan Salatiga Berlomba Mengkhatamkan Alquran

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved