Breaking News:

Berita Video

Video Peringati HDKD, Imigrasi Semarang Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19

Penulis: m zaenal arifin | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video peringati HDKD, Imigrasi Semarang bagikan sembako ke warga terdampak pandemi.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang.

Bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021. Selain membagikan paket sembako, Kantor Imigrasi Semarang juga ikut menyukseskan donor darah yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alvian Bayu mengatakan, melalui bakti sosial yang dilakukan, pihaknya ingin menunjukkan rasa kepedulian dan menumbuhkan kepekaan sosial sebagai insan Pengayoman.

"Bakti sosial ini memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021, sekaligus turut membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Alvian Bayu, Sabtu (23/10/2021).

Dikatakannya, di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 mengakibatkan pembatasan kegiatan masyarakat dan menurunnya partisipasi peran serta masyarakat karena kekhawatiran terhadap Covid-19.

"Sebagai bagian dari insan yang berakhlak dan bermartabat baik, kami bermaksud bisa saling mendukung. Sehingga dalam kerangka sosial yang besar, kami bisa terus bersinergi, serta peran masyarakat juga tumbuh," tuturnya.

Selain bakti sosial, pihaknya juga melaksanakan donor darah, yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Ia mengajak masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darah.

"Pada masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Maka kami berharap masyarakat juga tergerak untuk berkontribusi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 10 Plamongan Sari, Dikron mengatakan, bantuan tersebut begitu bermanfaat bagi warganya yang memang membutuhkan uluran tangan.

Terlebih, mayoritas warga bekerja sebagai buruh dan mereka bagian dari masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Semarang atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi warga kami," katanya. (Nal)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved