Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi Lantik 17 Dubes RI: Fadjroel Rachman Ke Kazakhstan, Abdul Aziz Ahmad ke Arab Saudi

Dari 17 dubes tersebut, di antaranya terdapat Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Ia dilantik sebagai Dubes untuk Republik Kazakhstan merangkap Re

Editor: m nur huda
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Istana, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi melantik 17 Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Dari 17 dubes tersebut, di antaranya terdapat Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Ia dilantik sebagai Dubes untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Dubes-dubes yang dilantik di antaranya Abdul Aziz Ahmad untuk Kerajaan Arab Saudi, Bebeb AK Nugraha Djundjunan untuk Republik Yunani hingga Rosan Perkasa Roeslani untuk Amerika Serikat.

"Mengangkat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia masing-masing, satu, saudara Muhammad Fadjroel Rachman untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan berkedudukan di Nur Sultan," demikian bunyi petikan Keputusan Presiden Nomor 127 P Tahun 2021 yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti saat pelantikan seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Fadjroel dan 16 dubes lainnya lantas mengucap sumpah jabatan di hadapan Presiden Jokowi.

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada Undang Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara."

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melaksanakan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban yang ditanggungkan kepada saya sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh," demikian bunyi sumpah jabtan para dubes.

Berikut daftar 17 dubes yang dilantik Peresiden Jokowi:

1. Muhammad Fadjroel Rachman untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan berkedudukan di Nur Sultan

2. Abdul Aziz Ahmad untuk Kerajaan Arab Saudi berkedudukan di Riyadh

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved