Breaking News:

Berita Solo

Kapolresta Sebut Diksar di Jurug yang Sebabkan Korban Meninggal Tak Ada Pemberitahuan ke Polisi 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut rangkaian kegiatan Diksar Menwa UNS di Jembatan Jurug tidak ada pemberitahuan ke polisi

TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Prosesi pemakaman Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS Solo yang meninggal dunia saat mengikuti diklat Menwa di TPU Keti Desa Dayu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Senin (25/10/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut rangkaian kegiatan Diksar Menwa UNS di Jembatan Jurug tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian. 

Ade menyebut, terutama saat ini kegiatan dilakukan di tengah pandemi salah satunya wajib mengantongi rekomendasi dari Satgas Covid-19. 

"Saya tegaskan kembali tidak ada pemberitahuan kegiatan yang dimaksud yang dilaksanakan di luar kampus," ucap, Selasa (26/10/2021). 

Ade menjelaskan, penyidik akan menerapkan Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang Penganiayaan yang Menyebabkan Meninggal Dunia dalam kasus kematian mahasiswa UNS, Gilang Endy Saputra. 

Selain itu, pasal tersebut juga dijunctokan Pasal 359 KUHP tentang yang karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia. 

Menurut Pasal 351 ayat (3) disebutkan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. Sementara, untuk Pasal 359 KUHP disebutkan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun. 

"Apakah ada unsur kelalaian yang dilakukan dari penyelenggara atau panitia terkait dengan beberapa rangkaian SOP yang harus dijalankan," ungkapnya. 

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada lebih dari satu tersangka. Nanti akan ada perkembangan setelah gelar penentuan tersangka. 

"Kita sudah memeriksa 18 saksi, 9 dari saksi panitia, 8 dari saksi peserta, 1 orang dosen. Dan juga kita akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa ahli," tandasnya. (*)

Baca juga: Manfaat Mentimun Untuk Wajah Super Glowing Bebas Masalah Kulit

Baca juga: Manfaat Mentimun Untuk Wajah Super Glowing Bebas Masalah Kulit

Baca juga: Sinopsis The Matrix Revolutions Bioskop Trans TV Jam 21.00 WIB Keanu Reeves Lawan Teknologi Canggih

Baca juga: 3 Shio Tetap Menjalin Komunikasi dengan Mantan Pacar

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved