Breaking News:

ShopeePay

Penggemar Makanan Korea? Simak 4 Fakta Unik di Balik Masakan Korea Ini!

Uniknya, banyak dari mereka yang menggemari masakan Korea kerap mempelajari budaya dan kultur Korea secara lebih dalam.

Editor: abduh imanulhaq
SHOPEE
Omija Cafe, salah satu Kafe yang menyajikan makanan otentik khas Korea 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, makanan Korea menjadi primadona seiring dengan meningkatnya tren K-Pop dan K-Drama di kalangan muda Indonesia.

Rasanya yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia pun kian membuat masakan ini kian digemari. Uniknya, banyak dari mereka yang menggemari masakan Korea kerap mempelajari budaya dan kultur Korea secara lebih dalam.

Mengerti akan fenomena tersebut, Omija Cafe, salah satu Kafe yang menyajikan makanan otentik khas Korea membagikan empat fakta unik di balik masakan Korea yang populer di Indonesia:

Bibimbap

Bagi kamu pecinta makanan Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan nasi campur khas Korea satu ini. Awalnya, menu Bibimbap ini terbentuk karena kebiasaan petani Korea yang seringkali meninggalkan makan siang dan makan malam karena terlalu giat bekerja. Ketika ada waktu untuk makan, mereka menggabungkan segala bekal yang dibawa dan menyantapnya bersama-sama. Dari situlah asal usul topping di atas nasi putih khas Korea yang disajikan di mangkuk batu panas. Menariknya, topping Bibimbap juga harus terdiri dari 5 warna dasar yang membuat Bibimbap cantik dipandang.

Kimchi

Tak lengkap rasanya menikmati makanan Korea tanpa ditemani Kimchi sebagai side dish. Identik dengan warnanya yang merah dengan rasa yang sedikit asam pedas, faktanya Kimchi memiliki ratusan variasi dengan sayuran lain hingga buah-buahan, lho! Tidak hanya bahan dasarnya yang berbeda, tetapi juga warna, bumbu yang dipakai, dan cara penyajiannya.

Sebagai negara dengan empat musim, di Korea ada beberapa jenis Kimchi yang cenderung lebih sering dikonsumsi pada musim tertentu.

Contohnya, pada musim semi orang Korea lebih mengkonsumsi Kimchi daun bawang, sementara pada musim panas mereka lebih senang Kimchi bayi lobak muda. Tak heran mengapa orang Korea tidak bosan-bosan makan Kimchi.

Tteokbokki

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved