Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico: Target Status Kendal PPKM Level 1 dan Antisipasi Bencana Alam

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka rakor sekaligus menyampaikan beberapa point yang harus menjadi perhatian.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka rakor Penanganan Wilayahd i Pendopo Tumenggung Bahurekso dalam rangka Antisipasi Bencana Alam, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah Kabupaten Kendal, Kesbangpol Kendal menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso dalam rangka Antisipasi Bencana Alam, Selasa (26/10/2021).

Status PPKM Level 2 di Kabupaten Kendal berdasarkan hasil penurunan kasus Covid-19 serta memaksimalkan percepatan vaksinasi pada lima sentra vaksin yang tersebar dan dari data Dinas Kesehatan Kendal hingga saat ini angka tertular covid-19 sebanyak 11 orang.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka rakor sekaligus menyampaikan beberapa poin yang harus menjadi perhatian.

Di antaranya target status PPKM Level 1 dan antisipasi cegah dini pada daerah rawan bencana.

Dico M. Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, target untuk status level satu adalah mengejar progress vaksin yang harus dipenuhi dan meminta kepada pihak yang terkait untuk dapat memenuhi target vaksin.

“Target kita saat ini untuk memenuhi target vaksin yaitu pada usia produktif 70?n lansia 60%. Sebelumnya saya berterima kasih kepada jajaran yang telah terlibat sehingga status kita sudah cukup turun hingga level 2 bahkan kasus juga sudah mulai menurun,” ujar Dico M. Ganinduto.

Hal lain adalah antisipasi pada wilayah-wilayah yang menjadi kawasan rawan bencana seperti wilayah atas dan daerah pesisir, mengingat mendekati musim penghujan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved