Breaking News:

Berita Nasional

Dirut Garuda Ketahuan Plesir ke AS Ajak Keluarga, Dilaporkan Karyawan Ke Erick Thohir

Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atau Sekarga menyurati Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait kegiatan libura

Editor: m nur huda
kompas.com
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berdiri di dekat pesawat Garuda Indonesia Boeing 373-800 NG 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atau Sekarga menyurati Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait kegiatan liburan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Dalam surat tersebut yang dikutip Rabu (27/1/2021) disebutkan, bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sekarga Dwi Yulianta meminta adanya tim investigasi terkait situasi tersebut yang menjadi polemik.

Hal ini dinilai penting dilakukan dalam menyikapi yang dilakukan Direktur Utama PT Garuda Indonesia untuk memperhatikan Good Corporate Governance (CGC) di dalam perusahaan.

"Mengingat pentingnya Good Corporate Governance (GCG) dan Core Value Akhlak Kementerian BUMN dan terkait hal tersebut di atas sudah menjadi polemik serta banyaknya pertanyaan dari pihak karyawan yang disampaikan kepada kami," kata Dwi.

Maka dari itu, Dwi menyebutkan, pihaknya memohon kepada Menteri BUMN agar dapat membentuk tim investigasi mengenai kejadian tersebut.

Surat yang dilayangkan Sekarga kepada Menteri BUMN sendiri, menyoroti pengakuan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat sharing session bersama karyawan pada Senin 25 Oktober 2021.

Irfan bercerita telah menghadiri pertemuan Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional atau IATA yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober 2021 dan dilanjutkan untuk jalan-jalan keluar negeri.

Perjalanan tersebut ternyata didampingi keluarga, yaitu istri, anak, anak menantu dan dua orang cucu dengan rute penerbangan semula Jakarta-New York via Amsterdam menjadi Jakarta-New York via Incheon, Seoul pada tanggal 30 September 2021 menggunakan fasilitas kelas bisnis.

Sementara rute kembali juga menggunakan fasilitas bisnis dengan tujuan Amsterdam-Jakarta.

Dalam surat tersebut juga disebutkan beberapa poin yang menjadi sorotan Sekarga mengenai bepergiannya Direktur Utama PT Garuda Indonesia tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved