Berita Ambarawa

Korban Arisan Online Ambarawa Diminta Melengkapi Barang Bukti

Korban arisan online Ambarawa mendatangi Polres Semarang, Jumat (29/10). Mereka hendak mengadu terkait kerugian

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Jatri KW, owner dari arisan online ditagih sejumlah aplikasi pinjaman ponline (pinjol). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Korban arisan online Ambarawa mendatangi Polres Semarang, Jumat (29/10). Mereka hendak mengadu terkait kerugian yang mereka alami setelah mengikuti arisan online dengan owner Jatri Kartika Wati

Salah satu korban, Kristina Margan manjelaskan, kedatangannya bersama tiga orang korban arisan online Ambarawa lainnya awalnya hendak membuat laporan polisi. Namun setelah berkomunikasi dengan petugas polisi laporan belum bisa dibuat karena masih harus melengkapi barang bukti. 

"Barang bukti harus dikumpulkan, beberapa saksi, dan korban lainnya. Selain itu barang bukti lain juga harus dilengkapi seperti rekening koran, dan mengumpulkan korban sebanyak-banyaknya," ujarnya. 

Iin sapaan akrab Kristina Margan menceritakan dirinya mengikuti arisan online ini sudah lima tahun. Rasa percayanya karena anak dari owner arisan online tersebut merupakan muridnya di salah satu sekolah swasta di Ambarawa, tempatnya bekerja sebagai seorang guru.

"Modelnya ada dua yaitu arisan dan nanam saham, kalau nanam saham keuntungan 10 persen setiap bulan. Saya sudah lima bulan memperoleh hasil semenjak ikut investasi saham dalam satu tahun ini, uang yang saya investasikan dibawa kabur," keluh Iin warga Sidorejo, Salatiga. 

Total kerugian yang diamali Iin berjumlah Rp50 juta. Masing-masing Rp 30 juta berupa investasi dan Rp20 juta dalam bentuk arisan. Ia berencana akan menghubungi para member lain supaya bersedia ikut dari memproses masalah ini. Ia pun mengajak kepada para korban yang merasa dirugikan untuk bersama-sama bersatu menyelesaikan masalah ini.  (*)

Baca juga: Alasan DJ Una Nekat Bercerai

Baca juga: Kasus Demam Berdarah Dengue di Karanganyar Meninggi, Pemberantasan Sarang Nyamuk Digencarkan

Baca juga: Potret Ngeteh Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Roma Italia Jelang KTT G20

Baca juga: Dituduh Aniaya Mertua Yolanda Hadid, Zayn Malik dan Gigi Hadid Dikabarkan Putus

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved