Breaking News:

Dongeng Prometheus Sang Pencuri Api

dongeng Prometheus Sang Pencuri Api. Pada zaman dahulu kala di Yunani kuno dimana para Titan masih mendiami bumi, Titan seringkali memerangi para de

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
Dreamstime.com
Dongeng Prometheus Sang Pencuri Api 

Dongeng Prometheus Sang Pencuri Api

TRIBUNJATENG.COM – Berikut dongeng Prometheus Sang Pencuri Api.

Pada zaman dahulu kala di Yunani kuno dimana para Titan masih mendiami bumi, Titan seringkali memerangi para dewa untuk membuktikan bahwa mereka lebih tangguh daripada dewa para titan yang kalah dikirim ke neraka untuk menebus kesalahanya.

Termasuk Prometheus salah satu Titan yang dikirim ke neraka oleh zeus.

Namun karena prometheus tidak terlibat secara langsung dalam peperangan tersebut sehingga Zeus memutuskan untuk menyelamatkanya dan mengembalikan ke dunia.

Prometheus yang terkenal akan kecerdasanya di malam yang tenang mendatangi zeus dan memberikan satu penawaran, yang nantinya akan berpengaruh terhadap santapan untuk manusia yang sebelumnya hanya menyantap buah dan sayuran.

Dihadapkanya dua hidangan sepotong daging lezat yang dibalut dengan usus sapi yang berbau menyengat dan tampak menjijikan, dan hidangan satunya adalah tulang keras yang tak bisa dimakan dibalut dengan daging lezat yang menggiurkan.

Zeus memiloih hidangan kedua. Sejak saat itulah manusia mulai memakan daging.

Zeus mengetahui bahwa dirinya telah dibodohi Zeus pun marah dan mengambil api dari manusia agar manusia tidak dapat memasak daging lagi.

Setelah sukses membodohi zeus dan rasa iba terhadap umat manusia karena tidak mampu lagi untuk menyatap daging yang lezat, Prometheus mendapatkan sebuah ide untuk mencuri api dari zeus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved