Breaking News:

Berita Semarang

Sambut Libur Nataru, Wakil Ketua DPRD Jateng Dorong Pemprov Genjot Vaksinasi

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri mendorong Pemprov untuk menggenjot vaksinasi.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. Humas FPKS DPRD Jateng
Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri mendorong Pemprov untuk menggenjot vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah agar target 100% warga tervaksinasi tercapai sebelum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, ini merupakan upaya antisipasi munculnya gelombang baru Covid-19 ataupun klaster Nataru, karena masa liburan ini kemungkinan akan banyak yang berpergian keluar rumah untuk berlibur.

"Kami mengimbau kepada Pemprov untuk mengambil langkah agar tidak ada gelombang ketiga klaster Nataru. Karena kemungkinan besar akan banyak masyarakat yang berlibur dengan keluarga di malam Natal dan Tahun Baru," katanya, Kamis (4/11/2021).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai bahwa Pemprov harus memasifkan vaksinasi serta menggencarkan sosialisasi untuk tetap taat prokes di manapun berada. Apalagi beberapa tempat wisata sudah dibuka.

"Masyarakat harus taat prokes dan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah, agar saat libur panjang nanti, masyarakat tetap beraktivitas dengan aman," terangnya.

Dikatakannya, menurut catatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah, sebanyak 28.727.805 warga sudah tervaksinasi, dengan rincian vaksinasi tahap satu 17.525.393 orang, serta vaksinasi tahap dua 10.161.791 orang.

Adapun vaksinasi menyasar pada tenaga kesehatan, warga lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum serta remaja usia 12 sampai 17 tahun.

Selain itu Quatly meminta masyarakat tetap disiplin dan waspada walaupun penanganan Covid-19 di Jawa Tengah menunjukkan tren yang positif.

"Walaupun kasus Covid-19 terus menurun tapi kita jangan euforia dulu, tetap dijaga semuanya supaya kita sampai di garis finish dengan aman dan selamat," pintanya.

Tak lupa ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19. "Kami berterima kasih kepada satgas Covid dari setiap kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan yang telah bekerja keras hingga saat ini," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved