Breaking News:

Berita Purbalingga

15 Pejabat Pemkab Purbalingga Dimutasi, Ini Daftar Nama Pejabat Baru

Sebanyak 15 pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Purbalingga dirotasi sekaligus dilantik dan diambil sumpahnya

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: galih permadi
humas pemkab purbalingga
Bupati Tiwi saat melantik sebanyak 15 pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Purbalingga yang dirotasi sekaligus dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati, Jumat (5/11/2021) di Pendopo Dipokusumo.  

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 15 pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Purbalingga dirotasi sekaligus dilantik dan diambil sumpahnya oleh bupati, Jumat (5/11/2021) di Pendopo Dipokusumo. 

Rotasi ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi sekaligus penyegaran meningkatkan kinerja kelembagaan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Proses pelantikan JPT Pratama ini telah didahulukan dengan beberapa mekanisme uji kompetensi, wawancara oleh Tim Pansel dan telah mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari KASN, serta persetujuan dari Gubernur," ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis. 

Sebanyak 15 pejabat yang dirotasi, di antaranya: Kusmartadhi sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Ketatalaksanaan dan Keuangan bertukar posisi dengan Sridadi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Kemudian Yani Sutrisno U sebelumnya Kepala Dinhub menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Budi Susetyono sebelumnya Kepala Dinkop UKM menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda; Yanuar Abidin sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekda menjadi Inspektur Inspektorat Daerah; Edy Suryono sebelumnya Dinaker menjadi Sekretaris DPRD.

Kemudian Suroto sebelumnya Kepala Satpol PP menjadi Kepala Bappelitbangda; Siswanto sebelumnya Kepala Bappelitbangda menjadi Kepala Bakeuda. 

Tri Gunawan Setiyadi sebelumnya Sekretaris DPRD menjadi Kepala Dindikbud; Zainal Abidin sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan menjadi Kepala DKPP; Bambang Wijonarko sebelumnya Kepala Dinporapar menjadi Kepala Dinaker; Raditya Widayaka AP sebelumnya Kepala Dinsosdalduk-KBPPPA menjadi Kepala Dinhub. 

Selanjutnya Mohammad Najib sebelumnya Kepala Dinpermasdes menjadi Kepala Dinarpus; Jiah Palupi Twihantarti sebelumnya Kepala Dinarpus menjadi Kepala Dinkominfo; Hanung Wikantono sebelumnya Kepala Dinkes menjadi Direktur RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata.

Bupati berpesan, khususnya kepada kepala OPD pengelola pendapatan agar target-target yang sudah diproyeksikan dalam APBD dapat terealisasi. Mereka juga dituntut untuk bagaimana meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved