Breaking News:

Berita Sragen

ACT Sragen Gandeng BMT Hira dan Bank Muamalat Kembali Selenggarakan Operasi Pangan Murah

Operasi Pangan Murah (OPM) kembali diselenggarakan ACT Sragen bersama BMT Hira dan Bank Muamalat di Masjid Raya Al Falah Sragen, Jumat (5/11/2021).

Dok ACT Sragen
Keluarga Prasejahtera di Sekitaran Masjid Al Falah Sragen ketika berbelanja di Operasi Pangan Murah 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Operasi Pangan Murah (OPM) kembali diselenggarakan ACT Sragen bersama BMT Hira dan Bank Muamalat di Masjid Raya Al Falah Sragen, Jumat (5/11/2021).

Aksi ini ditujukan untuk keluarga prasejahtera yang kesulitan membeli dan memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19 di sekitaran masjid Al Falah.

Dalam OPM ini, penerima manfaat hanya perlu membayar setengah harga dari harga pasaran untuk memperoleh beragam kebutuhan pokok.

Setidaknya ada 100 keluarga prasejahtera yang dapat membeli sembako dengan harga setengah dari pasaran. Sembako yang dijual berupa tepung, telur, kecap, minyak, garam, teh, dan gula.

ACT Sragen menyediakan dua jenis paket sembako, yaitu paket A dan B. Paket A berupa gula, minyak, tepung, teh dan kecap. Paket B berupa gula, tepung, telur, garam dan minyak.

Penerima hanya perlu menukarkan kupon dan membawa fotokopi KTP serta KK. Penerima manfaat bisa mendapatkan sembako yang sudah ditentukan berdasarkan paket kupon.

Kepala Cabang ACT Sragen, Muhammad Luthfi mengatakan OPM merupakan salah satu solusi dalam mengatasi kemiskinan selama pandemi dan mencegah kelaparan masyarakat.

"Apalagi menuju akhir tahun banyak barang kebutuhan pokok yang naik. Sehingga menyulitkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Kegiatan ini memberikan dampak yang sangat luas dan bermanfaat," katanya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada BMT Hira, Bank Muamalat dan Masjid Raya Al Falah yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada dermawan yang telah memberikan donasi. Dirinya berharap semoga dapat bermanfaat untuk saudara yang membutuhkan.

Direktur BMT Hira, Erfan mengatakan pihaknya akan mensupport kegiatan seperti ini di masjid lainnya.

Menurutnya, Program Operasi Pangan murah ini meringankan para dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19 dan tentunya sangat bermanfaat sekali di masa pandemi ini. (uti)

Keps : Keluarga Prasejarah di Sekitaran Masjid Al Falah Sragen ketika berbelanja di Operasi Pangan Murah

Doc ACT Sragen

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved