Breaking News:

Berita Banyumas

Wabup Sadewo Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran dan Tanah Longsor di Banyumas

Bantuan diberikan kepada korban disaksikan oleh Camat dan Forkopimca, Kepala Desa, perangkat desa dan warga sekitar

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Banyumas
Wakil bupati Sadewo saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Desa Karang Kemojing dan Desa Paninggkaban Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menyerahkan bantuan korban bencana kepada 2 kepala keluarga korban kebakaran di Desa Sawangan dan Desa Cindaga Kecamatan Kebasen, Banyumas.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada korban bencana tanah longsor di Desa Karang Kemojing dan Desa Paninggkaban Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Selasa (9/11/2021).

Bantuan ini menindaklanjuti laporan kejadian bencana kebakaran dan tanah longsor dari para kepala desa.

Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono didampingi Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas mengunjungi dan menyerahkan bantuan korban kebakaran dan tanah longsor yang terjadi belakangan ini.

Penyerahan bantuan berupa seng dan kalsiboard masing-masing 15 lembar, semen 5 kantong, bantuan sembako untuk korban dan juga bantuan untuk yang kerja bakti.

Bantuan diberikan kepada korban disaksikan oleh Camat dan Forkopimca, Kepala Desa, perangkat desa dan warga sekitar.

Bantuan diberikan sedikit meringankan korban bencana.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati menjelaskan bahwa ada masyarakat yang tertimpa musibah, maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, dan bantuan ini telah dipersiapkan pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Banyumas," terangnya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis.

Sadewo menambahkan bantuan sekedar stimulan, dan meminta Kepala Desa untuk menggerakkan masyarakat untuk gotong royong.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Titik Puji Astuti mengatakan bantuan korban kebakaran berupa kalsiboard, seng, semen dan sembako sedangkan bantuan untuk tanah longsor berupa semen.

"Bantuan korban kebakaran berupa seng dan kalsiboard masing-masing 15 lembar, semen 5 kantong, bantuan sembako untuk korban dan juga bantuan untuk yang kerja bakti.

Sedangkan untuk tanah longsor bantuan berupa 25 kantong semen, 10 dari BPBD dan 15 dari Semen Bima," katanya. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved