Breaking News:

Berita Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Wisuda Doktor Hari Ini

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagaiWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tetap memperhatikan jenjang pendidikannya.

TRIBUNJATENG.COM -- Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagaiWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tetap memperhatikan jenjang pendidikannya.

Bila tak ada aral melintang, Hendi --sapaan akrab Hendrar Prihadi--akan mengikuti proses wisuda program studi doktor di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Diponegoro, Rabu (10/11).

Hendi mengambil pendidikan doktor sejak 2018. Pendidikan yang ditempuhnya selama tiga tahun tersebut, menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti kuliah doktoral.

Hal ini dibuktikan dengan hasil ujian tertutup dan dinyatakan lulus, dengan meraihpredikat cumlaude dengan judul disertasi "Model Tata Kelola Kota Cerdas Kota Semarang", pada Rabu (29/9) lalu,.

Wali kota kelahiran 30 Maret 1971 ini mengatakan,pendidikam doktor ilmu sosial yang ia ambil merupakan bagian dari merefresh diri.

Pasalnya, setiap hari ia selalu bertemu masyarakat. Ia merasa lupa dengan wawasan dan pengetahuan yang baru.

"Setiap hari rutinitas pagi, siang, sore, malam ketemu masyarakat. Kadang-kadang saya merasa lupa wawasan pengetahuan yang baru apa. Jadi, saya ibaratkan ini merefresh diri saya," paparnya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pendidikan yang ia tempuh untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Dia berharap ilmu yang didapatkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi, tema disertasi yang diambil melihat kondisi persoalan perkotaan yang muncul di era global.

"Disertasinya tentang Kota Semarang dalam menerapkan kota cerdas atau smart city. Mudah-mudahan memberikan manfaat," ucapnya.

Selama kepemimpinannya, Hendi melakukan berbagai upaya mewujudkan Kota Semarang sebagai smart city. Program-program berbasis smart city ini pun dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semisal, sistem pelaporan dengan Lapor Hendi. Ini memudahkan masyarakat dan bisa ditangani secara cepat.

Lalu, pengurusan perizinan maupun administrasi kependudukan secara online juga sudah diterapkan di Semarang. Pemasangan CCTV di setiap RT juga bagian dari menunjang Kota Semarang sebagai smart city. Keberadaan CCTV tersebut pun memberikan manfaat bagi keamanan lingkungan. (eyf)

Baca juga: Hotline Semarang : Apakah Bisa Mengajukan Pengganti CCTV Bantuan Pemkot?

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lagu Blue Sky Collapse Adhitia Sofyan

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lagu Blue Sky Collapse Adhitia Sofyan

Baca juga: Profil Inaki Godoy Pemeran Monkey D Luffy di Live Action One Piece, Bukan Kelahiran Jepang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved