Breaking News:

Gus Baha

Gus Baha Sebut Orang yang Suka Tidur Bisa Lebih Baik dari yang Sering Tahajud

Gus Baha jelaskan mengapa orang yang sering tidur bisa jadi lebih baik dibanding yang sering tahajud.

jatim.nu.or.id
Gus Baha 

TRIBUNJATENG.COM - Gus Baha jelaskan mengapa orang yang sering tidur bisa jadi lebih baik dibanding yang sering tahajud.

Kok bisa?

KH Bahaudin Nursalim atau yang biasa disapa Gus Baha mengutip cerita dari seorang alim dan ahli ibadah bernama Habib Zein.

Habib Zein menceritakan tentang sosok bernama Abu Yazib Al-Busthami, seorang yang sering melaksanakan salat tahajud karena takut akan siksa Allah.

“Rata-rata orang yang gemar ibadah itu karena takut akan siksa Allah. Walhasil, Abu Yazid sempat agak benci dengan orang Islam yang hobinya tidur,” papar Gus Baha dalam video yang diunggah di akun Youtube beliau, Santri Gayeng. 

KOMPAS TV sudah mendapatkan izin resmi untuk mengutip pernyataan Gus Baha.

Gus Baha mengingatkan, yang menceritakan kisah ini adalah Habib Zein.

Jadi perlu dipahami, kata Gus Baha, kalau Habib Zein tidak mungkin bohong maupun menolak atau ikut gerakan antitahajud karena ia sosok yang alim.

Dengan berkelakar, Gus Baha bilang, kalau yang bicara dirinya mungkin akan dibilang antitahajud.

Tapi berhubung yang bicara Habib Zein, maka ya tidak mungkin.

Dalam cerita itu, kata Gus Baha, suatu ketika Abu Yazid ‘dipanggil’ oleh Allah.

”Wahai Abu Yazid, kamu itu jangan benci hamba-Ku yang gemar tidur. Kamu cuma melihat-Ku dari sisi satu saja. Kamu tahajud karena takut dengan siksa-Ku. Jadi, kamu mengangap-Ku sebagai hal yang mengancam, kamu ketakutan. Lantas tahajud,” papar Gus Baha.

Gus Baha lantas menjelaskan, lalu Gusti Allah pun bilang kepada Yazid, sedangkan para hamba Allah yang tidur dan dibenci oleh Yazid tadi biasa saja, mereka tidak takut akan siksa.

Artikel ini telah tayang di kompas tv dengan judul: Gus Baha Jelaskan Kenapa Orang yang Suka Tidur Bisa Jadi Lebih Baik daripada yang Tahajud

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved