Breaking News:

Berita Salatiga

Momen Operasi Zebra Candi, Kapolres Salatiga Ingatkan Bengkel Tidak Layani Modifikasi Knalpot Brong

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Salatiga.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Salatiga, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Salatiga, Senin (15/11/2021).

“Dalam Operasi Zebra Candi 2021 ini, penekanannya bukan hanya dalam penegakan hukum saja. Namun, lebih kepada kegiatan Preemtif dan Preventif serta pada para petugas tetap tegas dan humanis. Operasi ini digelar secara serentak selama 14 hari, mulai 15 – 28 Nopember 2021,” kata AKBP Indra Mardiana.

Ditambahkan, pada Operasi Zebra Candi 2021 itu hendaknya baik petugas pelaksana maupun masyarakat di Salatiga serta yang sedang melewati wilayah Salatiga untuk sama-sama tertib dan mematuhi kelengkapan kendaraan dalam berlalulintas.

Baca juga: Hujan Lebat Baru Sebentar, Genangan Air Rendam Sejumah Titik Jalan Kampung dan Arteri di Semarang

Baca juga: Satpam Gudang Rokok Jadi Korban Pembunuhan Perampok, Manajemen: Tiap 1,5 Jam Biasanya Beri Laporan

Bahkan, karena masih dalam pandemi Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Harapannya, dalam Operasi Zebra Candi 2021 ini, Polres Salatiga berupaya secara maksimal dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, ke depan membuat Kota Salatiga semakin nyaman, aman dan tenang serta tetap kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut ditekankan, khususnya kepada bengkel-bengkel sepeda motor di Kota Salatiga hendaknya tidak melayani konsumen untuk merubah knalpot sepeda motornya menjadi ‘brong’ atau racing. 

Nantinya, petugas Satlantas Polres Salatiga akan melakukan patroli dan sambangi bengkel-bengkel sepeda motor tersebut. Kepada masyarakat, hendaknya tetap menggunakan kendaraan bermotor yang standar karena akan lebih aman dan nyaman.

Dalam kegiatan apel tersebut nampak hadir selain Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Wakapolres serta seluruh PJU Polres Salatiga. Juga, Walikota Salatiga H Yuliyanto, Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Kajari Much Riza, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Riyono, serta Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada. 

Usai mengikuti apel, Kapolres Salatiga beserta Forkopimda Salatiga dengan mengendarai sepeda motor Dinas Yanmas Polres Salatiga melakukan patroli keliling Salatiga dan finish di Mapolsek Sidorejo untuk membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga: Kontainer Terjatuh di Persimpangan Exit Tol Gayamsari Semarang, Kondisi Sopir Terpengaruh Alkohol

Baca juga: AKBP Dydit Tatap Muka Tukang Sayur Pacar Siswi SMP Wonogiri yang Hamil Muda

Baca juga: Demi Viral di Medsos, Pemuda Bergaya Jagoan, Naik Motor Seret Celurit, Akhirnya Diciduk Polisi

“Dalam pembagian bantuan paket sembako ini, Polres Salatiga menyediakan sebanyak 4.000 paket. Jumlah tersebut dibagikan kepada masyarakat di empat kecamatan di Kota Salatiga dan masing-masing kecamatan disalurkan sebanyak 1.000 paket sembako dan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dan terdampak pandemi Covid-19,” tandas AKBP Indra Mardiana. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved