Breaking News:

Berita Tegal

Pahlawanku Inspirasiku Jadi Tema Hari Pahlawan 2021

Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan tengah Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB TEGAL
Wakil Komandan Brigif 4/Dewa Ratna, Letkol Infantri Andi Amin Latama menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Setda Kabupaten Tegal, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan tengah Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal, Rabu (10/11/2021) pagi.

Ditemui seusai upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyampaikan jika tema Hari Pahlawan tahun 2021 adalah Pahlawanku Inspirasiku.

Joko mengungkapkan, tekad dan semangat juang serta keyakinan para pahlawan kemerdekaan Indonesia dalam mengakhiri kolonialisme harus bisa menginspirasi gerak langkah pembangunan di negeri ini.

Termasuk membebaskan diri dari kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan dalam arti luas.

“Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 lalu yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita jadikan contoh adanya kegigihan dan semangat pantang menyerah dari anak-anak bangsa dalam berjuang melawan penjajahan. Keterbatasan yang dimiliki tidak pernah menjadi penghalang untuk terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” kata Joko.

Inspektur upacara Wakil Komandan Brigif 4/Dewa Ratna, Letkol Infantri Andi Amin Latama saat membacakan amanat Menteri Sosial RI mengatakan dalam perang melawan kemiskinan dan kebodohan, Indonesia memiliki potensi besar untuk menang.

Sebab, Indonesia memiliki kekayaan sumberdaya alam melimpah dan letak geografis yang strategis.

Belum lagi, dalam 20 tahun mendatang (2020–2040), Indonesia akan memasuki era bonus demografi, sebuah periode di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

Lebih lanjut disampaikan jika Indonesia mengalami masa penjajahan yang panjang dan menyakitkan.

Berkali-kali perlawanan lokal terus dikobarkan untuk menentang penjajahan selama kurun waktu 350 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved