Breaking News:

Formula 1

Hasil F1 GP Qatar 2021 - Lewis Hamilton Raih Kemenangan Penting, Alonso Kembali ke Podium

Lewis Hamilton meraih kemenangan penting pada balapan seri ke-20 Formula 1 GP Qatar 2021.

Editor: sujarwo
Clive Mason / POOL / AFP
Pembalap Inggris Mercedes Lewis Hamilton bereaksi ketika dia keluar dari mobilnya setelah memenangkan Grand Prix Formula Satu Turki di sirkuit Intercity Istanbul Park di Istanbul pada 15 November 2020. Lewis Hamilton memenangkan perlombaan untuk menyegel Kejuaraan Dunia ketujuh. 

TRIBUNJATENG.COM  - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih kemenangan penting pada balapan seri ke-20 Formula 1 GP Qatar 2021.

Hamilton menjadi pemenang edisi pertama balapan F1 GP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (21/11/2021).

Start dari posisi pole, Lewis Hamilton suk

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada balapan GP Monako di sirkuit jalan raya kota Monaco, Minggu (29/5/2016).
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada balapan GP Monako di sirkuit jalan raya kota Monaco, Minggu (29/5/2016). (VALERY HACHE/AFP PHOTO)

ses memimpin jalannya lomba berdurasi 57 putaran itu dari start hingga finis.

Hamilton sudah diuntungkan sejak awal lomba semenjak rival terbesarnya, Max Verstappen (Red Bull Racing), menerima penalti turun posisi start.

Posisi start Verstappen melorot dari urutan dua menjadi tujuh karena mengabaikan bendera kuning pada kualifikasi kemarin.

Verstappen sebenarnya tampil kuat sejak awal. Dia memanfaatkan start bagus Fernando Alonso (Alpine) yang sudah menempati posisi kedua pada lap pertama.

Posisi kedua pada akhirnya diambil alih Verstappen pada lap kelima.

Verstappen pun dengan leluasa meninggalkan pembalap-pembalap di belakangnya. Namun, Hamilton lebih dahulu menciptakan gap besar dengannya.

Pada lap ke-10 Hamilton memimpin 5 detik di depan Verstappen. Adapun jarak Verstappen dengan Alonso di posisi ketiga mencapai 12 detik.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved