Breaking News:

UKSW Salatiga

Teori dan Praktik Kepailitan Dikupas di Seminar FH UKSW Salatiga

Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Seminar Nasional.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Dekan FH UKSW Dr. Marihot Janpieter Hutajulu, S.H., M.Hum 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalisnya yang ke 62, Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Seminar Nasional bertajuk “Perkembangan Hukum Kepailitan : Teori dan Praktik”, belum lama ini.

Diadakan secara online menggunakan platform zoom meeting, acara ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan praktisi hukum.

Dalam acara yang dimoderatori oleh dosen FH UKSW Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si, LL.M., Ph.D. ini, hadir 4 pembicara yang berasal dari kalangan akademisi dan juga praktisi.

Dari kalangan praktisi, dua pembicara yang hadir adalah Jamaslin James Purba, S.H., M.H pendiri Law Firm James Purba & Partners dan Dr. Sarmauli Simangunsong, S.H., LL.M praktisi di Kantor Law Firm Nindyo and Partner.

Dua akademisi yang hadir adalah Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Dr. Tri Budiyono, S.H., M.Hum dan Dekan FH UKSW Dr. Marihot Janpieter Hutajulu, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya membuka webinar, Dr. Marihot Janpieter menyampaikan topik yang diangkat sesuai dengan situasi saat ini.

Salah satu pembicara Seminar Nasional bertajuk “Perkembangan Hukum Kepailitan : Teori dan Praktik” UKSW
Salah satu pembicara Seminar Nasional bertajuk “Perkembangan Hukum Kepailitan : Teori dan Praktik” UKSW (IST)

“Topik ini sangat penting dan menarik bagi semua, semoga dari ahli-ahli yang menjadi pembicara yang juga banyak berkiprah di lapangan, kita dapat berdiskusi dan mendapat manfaat sesuai bidang kita masing-masing,” katanya.

Di hadapan peserta dalam ruang virtual, Dr. Sarmauli Simangunsong memaparkan materi berjudul “Restrukturisasi dan Perdamaian Melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU)”.

Berdasar pada beberapa pasal dalam Undang-undang Kepailitan, Dr. Sarmauli memberikan penjelasan kapan diperlukan restrukturisasi utang serta hambatan-hambatannya.

Dia juga mengupas bagaimana bentuk, mekanisme dan akibat hukum permohonan PKPU.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved