Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Deputi LAN RI Apresiasi 115 Karya Inovasi Pemkab Tegal

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mengapresiasi 115 karya inovasi Pemkab Tegal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Tri Widodo Wahyu Utomo mengapresiasi 115 karya inovasi Pemkab Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Tri Widodo Wahyu Utomo mengapresiasi 115 karya inovasi Pemkab Tegal. 

Hal tersebut ia sampaikan usai menyaksikan penayangan nominasi inovasi dari 48 organisasi perangkat daerah (OPD), 11 Puskesmas, dan satu badan usaha milik daerah (BUMD) Kabupaten Tegal di Ballroom Syailendra, Hotel Grand Dian Slawi belum lama ini. 

Banyaknya nominasi inovasi yang diluncurkan Pemkab Tegal pada tahap deliver Laboratorium Inovasi Pelayanan Publik ini cukup memukau Widodo. 

Pasalnya, menurut pria kelahiran Yogyakarta tersebut, tidak banyak daerah yang memiliki inovasi hingga ke tingkat bawah.

“Di sini saya lihat inovasinya sangat beragam dan hampir semua OPD termasuk kecamatan ikut serta, dan tidak mau ketinggalan untuk membuat inovasi yang bisa berkontribusi memajukan Kabupaten Tegal,” kata Widodo, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (25/11/2021). 

Padahal, lanjutnya, Pemkab Tegal tahun 2019 lalu hanya punya sedikit inovasi sehingga mendapat skor nilai 140 atau menduduki peringkat ke-195 dengan menyandang predikat kurang inovatif. 

Tetapi, di tahun 2020, sebagaimana tertera pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Indeks Kepuasan Daerah Pemkab Tegal meningkat dan naik peringkat menjadi ke-27. 

Dari sini kemudian diseleksi kembali dan pada akhirnya menghantarkan Pemkab Tegal menjadi peringkat ke-12.

“Jadi, Pemkab Tegal sekarang sedang berjalan menuju ke predikat kabupaten terinovatif. Saya sangat bangga dan ini patut diacungi jempol,” ujarnya.

Widodo pun berharap, dari inovasi yang ada saat ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved