Breaking News:

Berita Banjarnegara

Geodipa Lakukan Tajak Sumur Pertama Dieng Unit Dua, 53 Tenaga Kerja Lokal Direkrut

PT Geo Dipa Energi kembali lakukan Tajak Sumur Pertama proyek pengembangan Dieng.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Geodipa Lakukan Tajak Sumur Pertama Dieng Unit Dua, 53 Tenaga Kerja Lokal Direkrut
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Penandatanganan Leadership HSSE Commitment antara Project Management Unit, Project Management Consultant, dan seluruh kontraktor pengeboran. Rabu (24/11/2021).

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - PT Geo Dipa Energi (Persero) kembali melakukan Tajak Sumur Pertama proyek pengembangan Dieng Unit 2 berapasitas 55 Megawatt (MW).

Kegiatan bertajuk “The First Spud In Well Dieng Unit 2 Project, Geothermal For Indonesia Energy Transition” ini dilakukan secara hybrid (offline dan online) yang dihadiri Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabuaten Banjarnegara (Forkompinda), serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca).

GeoDipa sebelumnya juga telah melakukan Tajak Sumur Pertama proyek pengembangan Patuha Unit 2, Kabupaten Bandung dengan kapasitas yang sama, yaitu 55 MW. 

Pengeboran dilaksanakan paralel dengan total jumlah 22 sumur meliputi, 12 sumur di Patuha dan 10 sumur di Dieng

General Manager Project Management Unit GeoDipa, Supriadinata Marza mengatakan, 10 sumur yang akan dibor terdiri dari 5 sumur produksi dan 5 sumur injeksi.

Sumur-sumur tersebut akan menyuplai pembangkit listrik dengan kapasitas 55 MW net untuk disalurkan ke transmisi 150 kv jaringan Jawa-Bali.

Sebelum melaksanakan pengeboran, pihaknya sudah menyosialisasikan ke masyarakat sekitar perihal kegiatan itu. 

“GeoDipa juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.  Kami selalu melakukan keterbukaan informasi,” ujarnya, Rabu (24/11/2021) 

Dalam proyek pengembangan Dieng Unit 2 ini, pihaknya juga merekrut 53 tenaga kerja lokal dari 183 tenaga kerja dalam proyek tersebut.  

Jumlah tersebut akan terus bertambah sampai saat proyek pada tahap konstruksi pembangkit, dimana 30-40 persen pekerja adalah tenaga kerja lokal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved