Breaking News:

Reuni 212

Panitia Reuni 212 Belum Penuhi Syarat ke Polisi

Panitia Reuni 212 ternyata belum mengantongi izin dari kepolisian karena tidak melengkapi sejumlah syarat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Peserta aksi reuni 212 di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Nasib acara reuni 212 belum jelas.

Terkhusus soal izin kegiatan ke polisi.

Polisi pun dalam hal ini Polda Metro Jaya belum menerbitkan izin berkegiatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi panita reuni 212.

Zulpan, pelaksanaan kegiatan Reuni 212 harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan aturan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19.

Dengan begitu, panitia penyelenggara harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diminta untuk dapat melangsungkan kegiatan tersebut.

Zulpan mengungkapkan, persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengantongi surat izin keramaian dari polisi adalah surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan surat izin penggunaan tempat kegiatan.

Di samping itu, panitia penyelenggara juga harus mengajukan proposal kegiatan yang menjelaskan secara terperinci rangkaian acara tersebut.

"Sehingga kami bisa tahu, kegiatan itu menghadirkan berapa orang, kemudian temanya apa konsepnya. Ini menyangkut nanti dengan pola pengamanan tentunya apabila kegiatan tersebut mendapat izin," tutur Zulpan, dilansir dari kompas.com Kamis 25 November 2021.

Dia pun memastikan bahwa Polda Metro Jaya tidak akan mengeluarkan atau memberikan izin keramaian kegiatan jika persyaratan tersebut belum terpenuhi.

"Jika panitia tidak dapat melengkapi ketentuan-ketentuan seperti sampaikan tadi, maka pihak kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya, ini tidak menerbitkan surat izin keramaian terhadap kegiatan yang diajukan," pungkasnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved