Breaking News:

Berita Batang

Pembangunan Gedung Capai 86 Persen, PLHUT Batang Segera Buka Pelayanan Pertengahan Desember

Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Batang yang kini masih dalam proses pengerjaan.

Penulis: dina indriani | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Diskominfo Batang
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad beserta jajaran saat meninjau Gedung PLHUT, Kantor Kemenag, Kabupaten Batang, Rabu (24/11/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Batang yang kini masih dalam proses pengerjaan.

Saat ini, progres pembangunan telah mencapai 86 persen dan direncanakan bakal rampung pada pertengahan Desember mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mengatakan proses pengerjaannya masih berlangsung, dan masyarakat harus sedikit bersabar, karena demi memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji di Kabupaten Batang.

Baca juga: Dokter Hastry Mimpi Didatangi Korban Pembunuhan di Subang, Bicara Soal Jejak Pelaku

Baca juga: Tangisan Anggiat Pasaribu Sungkem Cium Tangan Ibu Arteria Dahlan: Rindu minta maaf

Baca juga: Siswa SM‎PN 1 Kudus Lukis Wajah Wali Kelas Saat Hari Guru Nasional

“Nanti ini akan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat di ruangan ini dan bisa pula dimanfaatkan untuk kegiatan pertemuan dengan jamaah, atau kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah, sehingga lebih representatif,” tuturnya, saat meninjau Gedung PLHUT, Kantor Kemenag, Kabupaten Batang, Rabu (24/11/2021).

Disinggung mengenai pemberangkatan ibadah haji dan umrah, Musta'in berharap masyarakat Jawa Tengah sedikit lebih bersabar tentang kapan diizinkannya pelaksanaan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci.

“Kami tetap optimis tahun 2022 jamaah haji asal Jawa Tengah akan berangkat ke Tanah Suci, Jamaah haji Jawa Tengah yang akan diberangkatkan 29.600 orang, tapi kami tidak tahu nanti yang bisa diberangkatkan 100 persen atau 50 persen atau berapa persen,” jelasnya.

Ia menegaskan, semua itu tergantung dari kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. 

“Andai kata diberangkatkan semua, prosedurnya sedang kami siapkan, karena ibadah fisik, tentu kesehatan fisik yang utama, di masa pandemi akan ada protokol kesehatan yang harus ditaati oleh jamaah haji, mudah-mudahan bulan Desember mendatang jamaah umrah sudah bisa berangkat ke Tanah Suci,”imbuhnya.

Para petugas di bidang pelaksanaan haji dan umrah, saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu persyaratannya dan telah berkomunikasi dengan biro-biro penyelenggara haji maupun umrah.

“Kita tunggu saja kehadiran Menteri Agama tanggal 27 November nanti dari Arab Saudi, untuk mengetahui penjelasannya,” tegasnya.

Kepala Kantor Kemenag Batang, M. Aqsho mengatakan nantinya gedung tersebut dimanfaatkan untuk mempermudah pelayanan haji.

“Bank dan petugasnya ada di sini, insyaallah kami siapkan SDM yang berkompeten untuk memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Baca juga: Peruntungan Shio Besok Jumat 26 November 2021

Baca juga: Prediksi Persija Jakarta Vs Bali United BRI Liga 1 2021, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Diakuinya, meski sedikit terlambat dari target yang direncanakan, namun setelah perjanjian diperbarui akan selesai bulan Desember.

“Rencana awal selesai 4 November, namun diperkirakan akan selesai 14 Desember mendatang. 

Sekarang progres pembangunan sudah mencapai 86 persen, jadi tinggal sedikit lagi, untuk pemasangan kaca,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved