Breaking News:

Liga 1

Satgas Antimafia Bola: Awasi dan Pantau Gerak-gerik Wasit Sejak di Penginapan

Gelaran BRI Liga 1 2021/2022 telah berjalan hingga pekan ke-13 dan masuk seri ketiga.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Instagram/@pt_lib
Petugas Satgas Antimafia Bola saat melakukan tugasnya mengawasi jalannya pertandingan pada saat perangkat pertandingan wasit, hakim garis, dan wasit cadangan keluar dari ruang ganti wasit di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, BRI Liga 1 2021/2022 telah berjalan hingga pekan ke-13 dan masuk seri ketiga.

Kompetisi musim ini dielu-elukan oleh para pecinta sepak bola di tanah air setelah hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Banyak hal dirasakan berbagai pihak, mulai pemain, pelatih, official, wasit, hingga suporter.

Meski berlangsung tanpa penonton, setidaknya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memberikan fasilitas live streaming maupun disiarkan langsung di televisi.

Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan masyarakat, yakni keberadaan petugas yang mengenakan rompi bertuliskan Satgas Antimafia Bola.

Pantauan di stadion, dua petugas tersebut berdiri di pinggir lapangan sepanjang laga hingga selesainya pertandingan. 

Padahal, sebagai informasi, Satgas Antimafia Bola telah dibubarkan pada 20 Agustus 2020 silam dan belum ada surat perintah untuk perpanjangan masa tugasnya.

Kasatreskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika jelaskan kaitan keberadaan Satgas Antimafia Bola, termasuk yang "standby" di Stadion Manahan, pada setiap laga.

"Bahkan sejak wasit tiba di hotel menginap, dua petugas kita kirimkan untuk mengawasi dan memantau gerak-gerik mereka. Ini yang mungkin belum diketahui masyarakat hingga sekarang," ucap kepada wartawan di Mapolresta Solo, Kamis (25/11/2021).

Mantan Kasatreskrim Polres Jepara itu mengatakan, kalau mereka keluar untuk sekadar membeli kebutuhan seperti peralatan mandi wajar dan tidak lama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved