Breaking News:

Berita Viral

Tampik Kekhawatiran Publik, Erick Thohir Jamin Toilet di SPBU Tetap Bersih Meski Gratis

Menteri BUMN, Erick Thohir menjamin toilet di SPBU akan tetap bersih meski gratis. sebelumnya Erick Thohir mengaku heran dengan pungutan Rp2.000

KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARI
Tampik Kekhawatiran Publik, Erick Thohir Jamin Toilet di SPBU Tetap Bersih Meski Gratis 

TRIBUNJATENG.COM- Menteri BUMN, Erick Thohir menjamin toilet di SPBU akan tetap bersih meski gratis.

Sebelumnya, saat kunjungi SPBU Pertamina di Probolinggo, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku heran dengan pungutan itu.

Ia mengaku baru mengetahui bahwa fasilitas toilet umum bagi pengunjung SPBU dibebankan tarif mulai dari Rp2.000 sampai Rp4.000.

"Kenapa nggak gratis, ini kan fasilitas umum? kan sudah dapat untung dari jualan bensin," ujarnya.

Penjaga toilet di SPBU itu mengaku tidak tahu karena pekerjaannya hanya melakukan penjagaan dan perawatan toilet di situ.

Sontak, Menteri BUMN segera menginstruksikan kepada direksi Pertamina untuk memperbaiki persoalan toilet berbayar tersebu.

Erick Thohir menegaskan seharusnya toilet SPBU yang berada di bawah Pertamina harusnya gratis.

Untuk itu, Erick meminta Direksi Pertamina agar menggratiskan fasilitas toilet di seluruh SPBU Pertamina yang dikelola langsung maupun dikerjasamakan dengan pihak swasta.

Menurutnya, hal itu dilandasi rasa prihatin dan kepeduliannya pada masyarakat yang terbebani karena harus membayar sejumlah uang untuk menggunakan fasilitas umum, terutama bagi masyarakat yang memiliki pendapatan terbatas.

“Saya cuma melihat ya prihatin karena kan kalau berbayar itu apa gini fasilitas umum yang sudah layaknya gratis ini membebani untuk tukang ojek, tukang taksi, pedagang kecil yang memang pendapatannya juga kan terbatas dan harus mengeluarkan hal-hal yang seyogyanya memang harus didukung untuk fasilitas umum. Ini jadi seperti itu tidak ada bermaksud apa-apa,” kata Erick Thohir seperti dikutip dari Twitternya @erickthohir, Kamis (25/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved