Kecelakaan Lalu Lintas

Kata Saksi Kecelakaan Beruntun di Tol JORR Cakung karena Ada Mobil Mercy Lawan Arus

Kecelakaan beruntun berawal adanya mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melintas berlawanan arah di Tol JORR Cakung.

Editor: m nur huda
(Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya)
Sebuah mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan beruntun berawal adanya mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melintas berlawanan arah di Tol JORR Cakung.

Mobil Mercy tersebut menabrak dua mobil lainnya di KM 53 yang melintas dari jalur arah Rorotan menuju Cikunir. 

Diketahui, mobil Mercy yang dikendarai oleh MSD (66) menabrak mobil Honda Mobilio yang dikendarai NB (38) dan Kijang Inova yang dikendarai R (30).

"Kendaraan Honda Mobilio dan Innova datang dari Cakung, tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Sutikno kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Keluarga korban menuturkan, NB diketahui mengalami luka-luka di bagian kepala dan sempat mengalami pendarahan. 

"Sempat pendarahan di kepala bagian belakang, ngucur deras sampai ke leher. Kondisi masih sadar, sempat video call ke ibu saya. Berdarah-darah di leher," ujar adik ipar korban, Nurfahmi , mengutip Kompas.com, Sabtu.

Nurfahmi menceritakan, saat ditabrak oleh Mercy dari arah depan, NB sempat tidak dapat mengevakuasi diri dari dalam mobil. 

"Setelah ditabrak, dia enggak bisa keluar sendiri. Harus dikeluarkan dari jendela," kata Nurfahmi.

NB telah dilarikan ke RS Pondok Kopi untuk dilakukan perawatan. Nurfahmi bersyukur NB masih selamat dari peristiwa nahas tersebut.

"Alhamdulillah kami bersyukur, kakak ipar saya selamat dan masih dilindungi Allah SWT. Namun kami berharap pihak Kepolisian menyelidiki kecelakaan ini lebih jauh dan menindak hukum pengemudi nekat yang melawan arah hingga mencelakakan orang lain," katanya.

Adapun saat ini ketiga mobil dilaporkan mengalami kerusakan parah di bagian depan. 

Sementara itu diketahui, saudara MSD juga tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK. Saudara MSD kini tengah diamankan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

"SIM dan STNK nihil," kata Sutikno.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved