Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Ajak Alumni Tingkatkan Rekognisi Institusi

Rektor menyampaikan bahwa transformasi kebijakan pendidikan tinggi saat ini menekankan pada bagaimana kampus sedini mungkin mempersiapkan diri kedepan

Editor: abduh imanulhaq
IST
Narasumber Astera Primanto Bhakti, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar temu alumni, Sabtu (27/11).

Temu Alumni kali ini mengusung tema “Optimalisasi Sinergi Perguruan Tinggi dan Alumni dalam Akselerasi Pencapaian Target IKU dan Implementasi MBKM”.

Acara berlangsung secara daring melalui zoom meeting & Live Youtube “Unsoed Career Center”, dan luring terbatas di Auditorium Graha Widyatama UNSOED.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni (WR III) sangat mengapresiasi terselenggaranya acara temu alumni.

Menurutnya, alumni sekali lagi punya andil atau kontribusi besar dalam membesarkan almamaternya.

Ketua Umum KA Unsoed Ahadiyat Yugi Ahadiyat Yugi R., D.Tech.SC. (Ketua Tim MBKM UNSOED).
Astera Primanto Bhakti, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed (Istimewa)

Rektor menyampaikan transformasi kebijakan pendidikan tinggi saat ini menekankan pada bagaimana kampus sedini mungkin mempersiapkan diri di masa depan.

Lulusan perguruan tinggi diharapkan adaptif dan kompetitif di dunia kerja sesegera mungkin setelah lulus.

Riset-risetnya dituntut untuk produktif dan kontributif dalam pengembangan masyarakat, industri dan dunia usaha serta kerja.

“Tidak hanya itu, jejaring pun harus dikembangkan dalam rangka meningkatkan rekognisi dalam maupun luar negeri, sehingga sivitas akademika suatu kampus semakin berkesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus sebesar-besarnya berkontribusi sesuai dengan disiplin keilmuannya. Kesemua ini akan terakselerasi manakala seluruh pemangku kepentingan yang terkait dapat berperan aktif dan saling bersinergi, termasuk salah satunya adalah alumni”, ungkap Rektor.

Hadir sebagai narasumber Astera Primanto Bhakti, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed, M. Sugiarto, Ph.D. (Ketua Tim IKU Unsoed), dan Ahadiyat Yugi Ahadiyat Yugi R., D.Tech.SC. (Ketua Tim MBKM Unsoed). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved