Breaking News:

Berita Purbalingga

Ada 8 Jabatan Kosong di Eselon 2, Bupati Purbalingga Berharap Desember Sudah Terisi dan Dilantik

Saat ini pemerintah Kabupaten Purbalingga terjadi kekosongan beberapa jabatan. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Tiwi saat sambutan dalam acara Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Kebijakan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS Serta Urgensitas Perlindungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Saat ini pemerintah Kabupaten Purbalingga tengah terjadi kekosongan beberapa jabatan. 

Ada 8 jabatan yang kosong untu

Bupati Tiwi saat sambutan dalam acara Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Kebijakan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS Serta Urgensitas Perlindungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (30/11/2021).
Bupati Tiwi saat sambutan dalam acara Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Kebijakan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS Serta Urgensitas Perlindungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (30/11/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga.)

k eselon 2, 38 di posisi jabatan administrator dan sekitar 40 jabatan pengawas. 

Kondisi ini merupakan peluang yang sangat terbuka lebar bagi ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pemkab Purbalingga telah melakukan proses seleksi terbuka yang dipimpin oleh tim pansel yang bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini universitas. 

Bupati berharap di Bulan Desember sudah dapat dilakukan pelantikan pejabat dan penataan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

"Mudah-mudahan proses yang dilakukan pansel segera selesai dan segera kami mintakan persetujuan dari KASN.  Desember kami akan lakukan pelantikan, karena dengan kekosongan yang jumlahnya cukup banyak itu, banyak jabatan-jabatan yang dirangkap oleh plt. Tentunya kinerja kita di jajaran pemerintah tidak maksimal," ujar Bupati Dyah Hayuning Pratiwi kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Hal itu disampaikan Bupati saat acara Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Kebijakan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS Serta Urgensitas Perlindungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (30/11/2021).

Nantinya dengan dilantiknya para pejabat guna mengisi kekosongan jabatan, Ia berharap pemerintahan Kabupaten Purbalingga dapat berjalan sesuai harapan, profesional dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

"Pemerintahan yang profesional harus didukung dengan sumber daya manusia atau SDM birokrasi yang baik dan tangguh.  Tentunya didukung dengan birokrasi yang memiliki integritas yang baik, kinerja yang baik dan kompetensi yang baik pula," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved