Breaking News:

Berita Semarang

Lantik Ratusan Notaris Baru, Ini Pesan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng

Kanwil Kemenkumham Jateng kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan notaris baru.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, melantik ratusan notaris baru di Ballroom Hotel Metro Semarang, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 260 notaris baru di Ballroom Hotel Metro Semarang, Selasa (30/11/2021).

Pelantikan tersebut merupakan kali pertama dilakukan setelah vakum selama satu tahun lebih karena Pandemi Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, melantik ratusan notaris baru di Ballroom Hotel Metro Semarang, Selasa (30/11/2021).
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, melantik ratusan notaris baru di Ballroom Hotel Metro Semarang, Selasa (30/11/2021). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

Bahkan, pelantikan tersebut merupakan pelantikan dengan peserta terbanyak yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng.

Selain notaris baru, Kanwil Kemenkumham Jateng juga melantik satu notaris yang wilayah kerjanya pindah ke Jateng. Kemudian, juga melantik 27 orang anggota Majelis Pengawas Daerah (MPD) notaris.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin berperan agar semua notaris dapat menjalankan tugasnya segera dengan baik dan sesuai peraturan.

"Segera jalankan jabatan dengan nyata. Paling lambat 60 hari terhitung dari sejak tanggal pelantikan pengambilan sumpah atau janji ini," pesannya.

Yuspahruddin menginstruksikan agar para notaris segera menyampaikan berita acara sumpah janji jabatan kepada menteri, organisasi notaris dan MPD.

"Selain itu, segera menyampaikan dan mempersiapkan alamat kantor dan contoh tanda tangan," tambahnya.

Dengan adanya pelantikan ini, maka jumlah notaris yang tercatat di wilayah Jawa Tengah semakin bertambah. Sebelumnya, jumlah notaris di Jawa Tengah ada 1.991 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi. Serta, Ketua dan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved