Breaking News:

Berita Blora

Sinergitas Babinsa-Bhabinkamtibmas Blora, Kerja Bakti Bantu Warga Atasi Longsor

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan beserta warga kerja bakti atasi longsor.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/AHMAD MUSTAKIM
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Joko Purwanto, beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengatasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, (30/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sinergitas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Joko Purwanto, beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengatasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Kerja bakti ini dilakukan sebagai salah satu upaya penanggulangan longsor agar tidak meluas sampai ke badan jalan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Joko Purwanto, beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengatasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, (30/11/2021).
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Joko Purwanto, beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengatasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, (30/11/2021). (TRIBUNJATENG/AHMAD MUSTAKIM)

Mereka bergotong-royong  memperbaiki tepi jalan yang longsor akibat hujan deras yang terjadi hampir lebih dari sepekan ini. 

Jika meluas akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi penghubung antar dukuh Tunjungan dengan dukuh Watulurung yang berada di desa Tunjungan.

Akibat hujan lebat yang terjadi pada Senin sore (29/11/2021) mengakibatkan tepi jalan longsor. 

"Longsor yang terjadi pada Senin malam mengakibatkan tepi jalan longsor," ucap Sertu Suroto (30/11/2021). 

Menurutnya, sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban baginya untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan. 

"Salah satunya kita wujudkan dengan kerja bakti hari ini bersama warga dengan mengumpulkan ban bekas kendaraan roda 4 untuk dijadikan tanggul penahan jalan," terangnya. 

Pihaknya menuturkan, dengan bekerja bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat, akan semakin menguatkan sinergitas. 

"Tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga semakin erat untuk menjaga pertahanan Negara," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 08 dukuh Watulurung, Desa Tunjungan, Trimo (49) sekaligus mewakili masyarakat desa Tunjungan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas yang turut membantu bersama warga, sehingga warga merasa sangat terbantu.

"Melalui kerja bakti ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga Desa Tunjungan khususnya, dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Trimo. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved