Breaking News:

Berita Video

Video Jelang Penerbangan Perdana, Bandara Ngloram Blora Terus Berbenah

Pesawat Citilink akhirnya sukses mendarat atau lepas landas dengan lancar dari Halim Perdanakusuma menuju landasan Bandara Ngloram Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BLORA -  Berikut ini video jelang penerbangan perdana, Bandara Ngloram Blora terus berbenah.

Pesawat Citilink akhirnya sukses mendarat atau lepas landas dengan lancar dari Halim Perdanakusuma menuju landasan Bandara Ngloram Blora pada Jumat (26/11/2021). 

Pesawat yang mampu mengangkut sekitar 70 penumpang tersebut, pada pukul 09.50 WIB, 
melaju tanpa hambatan di runway dan lepas landas secara sempurna di landasan Bandara Ngloram, Blora.

Hal ini sekaligus menjadi tonggak sejarah, beroperasinya penerbangan komersial perdana dengan rute Jakarta-Blora dan Blora-Jakarta tersebut.

Sederet para penumpang menjadi saksi peristiwa bersejarah tersebut, diantaranya Bupati Blora, Arief Rohman, Anggota DPR RI, Edy Wuryanto, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub RI, Nur Isnin Istiyartono, Direktur Operasi Citilink, dan para penumpang lainnya.

Dalam pendaratan perdana tersebut, disambut dengan pertunjukan barongan disertai para stakeholder setempat. 

Tak kalah meriah, Bupati sekitar Blora juga turut hadir dalam pendaratan perdana ini, yakni Bupati Grobogan dan Bupati Rembang yang hadir langsung dalam acara tersebut. 

Sedangkan Bupati Ngawi, Bupati Bojonegoro dan Bupati Tuban hadir dengan perwakilannya. 

Usai lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan rasa bersyukurnya atas terlaksananya penerbangan perdana kali ini.

"Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Blora yang saya cintai Alhamdulillah mimpi kita puluhan tahun ingin agar ada penerbangan dari Jakarta ke Cepu bisa terlaksana, ini adalah penerbangan perdana dari Halim ke cepu dengan pesawat citilink ATR 72" ucap Bupati. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved